PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Siap Jadi Narasumber, Putu Parwata Dukung Ekonomi Desa Berbasis Digital di LPD Adat Tuka

Jumat, 16 Agustus 2024

10:32 WITA

Badung

1377 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata meneria audensi tokoh masyarakat Desa Adat Tuka. sumber foto : ist/SD

Badung, suaradewata.com - Putu Parwata selaku Ketua Sementara DPRD Kabupaten Badung siap mendukung perkembangan perekonomian desa berbasis digital.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Putu Parwata menyatakan kesiapan menjadi Narasumber, saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) LPD Desa Adat Tuka, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

"Kami diminta untuk hadir memberikan satu diskusi, bagiamana memajukan LPD bersama dengan komunitas masyarakat adat, supaya proses-proses keuangan adat itu, khususnya LPD bisa sustainable dengan menggunakan sistem digitalisasi dan perekonomian itu tumbuh di desa," kata Putu Parwata kepada awak media, usai menerima Tokoh Masyarakat Desa Adat Tuka, Dalung di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis, (15/08/2024). 

Oleh karena itu, Putu Parwata berharap, kedepan perkembangan ekonomi desa dengan berbasis digital yang telah dirancang dengan beberapa strategi itu mampu mengembangkan ekonomi kerakyatan, khususnya pada bidang keuangan berbasis digital.

Selain itu, lanjutnya nantinya kegiatan tersebut juga mampu menciptakan keuangan berbasis budaya dengan tradisi usaha yang ada, baik itu sifatnya mikro maupun lainnya.

"Mereka meminta kepada saya sebagai narasumber, agar bagaimana menghidupkan community base yang ada di Desa Adat. Jadi, bagaimana menggerakkan potensi desa supaya tumbuh perekonomian. Saya akan mencoba untuk menyampaikan hal ini, karena saya rindu," terangnya.

Sebagai bagian dari Pemerintahan Kabupaten Badung, Putu Parwata merasa senang, kalau desanya maju. 

"Desa maju, Badung pasti maju, saya siap hadir sebagai Narasumber, saat event HUT LPD Desa Adat Tuka Dalung," pungkasnya.rls/ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\