PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pemkab Bangli Gelar Gebyar UMKM Dan Pelatihan Bagi Penyandang Disabilitas

Senin, 12 Agustus 2024

18:52 WITA

Bangli

1400 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Wakil Bupati Wayan Diar saat meninjau Gebyar UMKM serangkaian Peringatan Hari UMKM Nasional dan pelatihan membuat Kue bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar meninjau acara gebyar UMKM Serangkaian Peringatan Hari UMKM Nasional dan pelatihan membuat Kue bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bangli. Gebyar UMKM tersebut dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) pada hari Senin, (12/8/2024). Selain melaksanakan pelatihan bagi penyandang disabilitas juga diadakan Pasar murah yang dilaksanakan di halaman Kantor PLUT. Dimana sebanyak 25 pelaku UMKM memasarkan berbagai macam produknya. 

Saat itu, Wakil Bupati Bangli menyampaikan pelatihan ini diharapkan penyandang disabilitas yang mengikuti pelatihan bisa memiliki keahlian dan mandiri secara ekonomi. "Kami berharap peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa mengembangkan keahliannya serta bisa memproduksi sendiri", terangnya. Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu mendukung dan mensuport serta akan berupaya semaksimalnya untuk membatu menyalurkan hasil-hasil produksinya.

I Wayan Diar juga menyampaikan dalam Gebyar UMKM serangkaian Peringatan Hari UMKM Nasional, ada beberapa produk UMKM dipasarkan. Mulai dari kain endek, kerajinan tangan, anyaman bambu, kuliner dan hasil pertanian lainya. "Pemerintah Kabupaten Bangli selama ini, sudah sangat masif melakukan pembinaan terhadap UMKM dengan mengadakan pelatihan-pelatihan melalui Dinas Koprasi UMKM sehingga diharapkan UMKM yang ada di Kabupaten Bangli bisa tumbuh dan berkembang," pungkasnya.

Gebyar UMKM tersebut dihadiri oleh PLH Sekda Bangli, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ketua GOW, Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli serta para undangan lainnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\