PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Glontorkan Dana Sekitar 3 Milyar, Badung Akan Gelar Pekan Kreativitas Seni dan Budaya

Kamis, 01 Agustus 2024

03:45 WITA

Badung

1480 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung Gde Eka Sudarwitha. sumber foto : ang/SD

Badung, suaradewata.com - Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung Gde Eka Sudarwitha mengungkapkan, Kabupaten Badung akan menggelar 2 event besar. Acara tersebut adalah pekan kreativitas seni dan budaya, dan festival seni Budaya. 

“Jadi untuk lebih menggiatkan seni dan budaya di Kabupaten Badung, sesuai Arahan Bapak Bupati Badung bersama tim ahli Bupati, kami akan mengadakan acara besar,” ungkap Eka Sudarwitha. 

Event pekan kreativitas seni dan budaya Kabupaten Badung akan menggelar 5 kegiatan. Lima kegiatan tersebut adalah lomba bapang barong, lomba barong tunggal, lomba ngewayang, lomba lagu pop Bali dan lomba fotografi. 

“Kita juga tetap konsisten dari sisi perlindungan, pelestarian, pemanfaatan dan pemanfaatan obyek kemajuan kebudayaan lainnya yaitu manuskrip dan tradisi lisan yaitu menggelar utsawa dharmagita di tingkat Kabupaten Badung,” ujarnya. 

Secara penjadwalan, untuk pekan kreativitas seni dan budaya, termasuk digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Kemudian untuk utsawa dharmagita juga merupakan rangkaian Agustus dan September. Biaya acara tersebut dianggarkan dari APBD Kabupaten Badung dengan keseluruhannya kurang lebih sekitar 3 Milyar. 

“Festival Budaya Kabupaten Badung akan diselenggarakan berkaitan dengan HUT Mangupura yang ke 15 tahun 2024. Untuk tempatnya menempati diwilayah atau areal Puspem Kabupaten Badung,” tutupnya. ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\