PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati Sedana Arta Dan Dandim Teken MoU

Rabu, 31 Juli 2024

20:11 WITA

Bangli

1390 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Sedana Arta menandatangani nota kesepakatan dan rencana kerja tentang peningkatan ketahanan pangan antara Pemerintah Kabupaten Bangli dengan Kodim 1626/Bangli di Ruang Rapat Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Rabu (31/7). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menandatangani nota kesepakatan dan rencana kerja tentang peningkatan ketahanan pangan antara Pemerintah Kabupaten Bangli dengan Kodim 1626/Bangli di Ruang Rapat Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Rabu (31/7).

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Kav. I Ketut Artha Negara, PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli I Made Ari Pulasari, Pimpinan Perangkat Daerah (PD) terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Dandim 1626/Bangli Letkol Kav. I Ketut Artha Negara menjelaskan bahwa kegiatan penandatanganan nota kesepakatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dengan Dinas PKP Kabupaten Bangli, hal ini sesuai dengan MoU TNI dengan Kementerian Pertanian terkait dengan peningkatan ketahanan pangan nasional. “Program ini diawali oleh Menteri Pertanian RI yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Jakarta,” ungkapnya.

Dijelaskan, dengan kegiatan Kerjasama ini pihaknya bisa menjembatani, membantu dan meningkatkan ketahanan pangan dalam upaya memenuhi pangan di wilayah Kabupaten Bangli. “Pemerintah Daerah wajib untuk melaksanakan ketahanan pangan karena sudah instruksi pemerintah pusat,”katanya. 

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutan mengatakan penandatanganan kerjasama ini sangat penting di Kabupaten Bangli. “Kegiatan yang kita laksanakan hari ini memang sudah disepakati dari tingkat pusat, dan kita tentunya melanjutkannya,”kata dia. 

Kata dia, penandatanganan Nota Kesepakatan dan rencana kerja tentang peningkatan ketahanan pangan antara Pemerintah Kabupaten Bangli dengan Kodim 1626/Bangli. "Saya berharap kegiatan ini benar-benar bisa meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Bangli dalam upaya menuju Indonesia berdaulat di bidang pangan," tandasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\