PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

I Ketut Westra Terpilih Lagi Pimpin FOPI Tabanan, Bidik Juara Umum Porprov

Minggu, 28 Juli 2024

18:53 WITA

Tabanan

1458 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pelantikan dan pengukuhan pengurus FOPI Tabanan periode 2024-2028 digelar pada Minggu (28/7/2024) di GOR Debes, Tabanan. sumber foto : ayu/SD

Tabanan, suaradewata.com – I Ketut Westra kembali terpilih sebagai Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Tabanan untuk periode 2024-2028. Dalam kepemimpinannya kali ini, Westra bertekad mempertahankan status juara umum pada ajang Porprov.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus FOPI Tabanan periode 2024-2028 digelar pada Minggu (28/7/2024) di GOR Debes. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua FOPI Bali, I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa, serta dihadiri oleh Penasehat FOPI Bali, I Nyoman Yama Diputra, dan Ketua KONI Tabanan, I Made Nurbawa.

“Kami akan menyiapkan pelatih dan arbitre melalui pelatihan di tingkat kabupaten bekerja sama dengan KONI dan Dinas Pendidikan,” kata Westra usai pelantikan. Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan FOPI Tabanan siap mengikuti pelatihan di tingkat provinsi.

Dari sisi pertandingan, Westra menyebutkan bahwa FOPI Tabanan akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Internasional Petanque Undikma di Nusa Tenggara Barat pada awal Agustus 2024. Selain itu, persiapan atlet untuk Porprov Bali 2025 juga sudah dimulai sejak Januari 2024, memberikan waktu satu tahun penuh untuk persiapan optimal.

“Strategi kami adalah membuat liga yang berlangsung setiap dua bulan sekali, melatih atlet dalam kategori tunggal maupun tembakan. Nilai akumulatif dari setiap pertandingan akan menjadi penilaian utama,” jelas Westra.

Ketua FOPI Bali, I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa, memberikan apresiasi atas terpilihnya kembali Westra sebagai Ketua FOPI Tabanan. Ia menyebut bahwa FOPI Tabanan memiliki enam standar yang belum dimiliki oleh pengurus di kabupaten/kota lainnya di Bali.

Enam standar tersebut meliputi: Pemassalan dan pembibitan melalui coaching clinic dan lomba-lomba internal. Lapangan yang representatif dan memenuhi kriteria internasional dengan dukungan KONI Tabanan. Pengelolaan keuangan yang baik, di mana FOPI Tabanan memiliki kas yang cukup.

Penyelenggaraan lomba berskala daerah hingga internasional. Prestasi yang baik, terbukti dengan tiga kali menjadi juara umum dalam Porprov dan kejuaraan lainnya. Hingga tata kelola yang baik, yang terbukti dengan performa petanque yang baik di tingkat nasional dan menghasilkan enam atlet yang masuk skuad utama di PON.

“Harapan saya, Tabanan dapat mempertahankan predikat juara umumnya tersebut,” pungkas Eka Santosa. ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\