PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ratusan Penyandang Disabilitas Menaruh Harapan ke Ketut Juliarta

Minggu, 14 Juli 2024

20:13 WITA

Klungkung

2897 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Penyandang Disabilitas Sampaikan Aspirasi di Sekretariat DPC Partai Gerindra Klungkung, Minggu (14/7/2024).

Klungkung, suaradewata.com- Ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Klungkung mendatangi Sekretariat DPC Partai Gerindra Klungkung, Minggu (14/7/2024). Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi sekaligus dukungan kepada Calon Bupati Klungkung dari Partai Gerindra I Ketut Juliarta. Berbagai aspirasi pun disampaikan terkait fasilitas pendukung untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Klungkung.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut, sebanyak 120 orang penyandang disabilitas yang hadir memberikan dukungannya kepada Ketut Juliarta untuk memimpin Klungkung. Dengan menjadikan Ketut Juliarta menjadi Bupati Klungkung mereka berharap agar sejumlah aspirasi dapat diakomodir dalam program dan direalisasikan.

Pemimpin rombongan yakni Wayan Widiarta yang menjabat sebagai Wakil Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Klungkung menyampaikan dukungan kepada Ketut Juliarta ini diberikan karena Anggota DPRD Provinsi Bali tersebut sejak dulu terlihat sering melaksanakan kegiatan sosial dan turun ke masyarakat. 

"Kami mengikuti sosial medianya berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan. Kami berharap besar Pak Ketut Juliarta bisa menerima aspirasi kami," tuturnya.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut diantaranya adanya sekretarit untuk penyandang disabilitas, aksesbilitas layanan publik kepada penyandang disabilitas dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan pemerintah.

Wayan Widiarta menyampaikan selama ini para penyandang disabilitas telah berusaha untuk menyampaikan aspirasi tersebut namun sampai saat ini dirasa belum ada tanggapan positif dari pemerintah. Terutama terkait fasilitas umum agar bisa juga dimanfaatkan oleh penyandang disabilitas. "Selama ini sejumlah fasilitas umum belum ramah untuk penyandang disabilitas seperti Balai Budaya yang sulit diakses dengan kursi roda. Selain itu juga pelayanan publik juga minim fasilitas untuk penyandang disabilitas seperti tidak adanya kursi roda di tempat layanan," tuturnya.

Dengan terpilihnya Juliarta sebagai Bupati Klungkung pihaknya berharap agar para penyandang disabilitas mendapatkan perhatian khusus untuk mendukung kemandirian mereka dalam perekonomian dan kesejahteraan hidup.

Ketut Juliarta di akhir kegiatan menyampaikan rasa terima kasih terhadap dukungan para penyandang disabilitas tersebut. Ia mengaku sangat berkomitmen untuk membantu masyarakat yang berkebutuhan khusus tersebut. Juliarta pun berkomitmen untuk membuatkan gedung sekretariat penyandang disabilitas yang dapat dimanfaatkan untuk menggali kreatifitas dan mengembangkan diri. 

Selain itu pihaknya berkomitmen kepada para penyandang disabilitas untuk mendapatkan ruang di berbagai even kegiatan yang dilaksanakan pemerintah dan membuka peluang kepada penyandang disabilitas untuk bekerja di perusahaan di Kabupaten Klungkung sesuai dengan kemampuannya. 

"Saya akan membuat regulasi terhadap perusahaan yang ada di Klungkung untuk memberikan kesempatan bekerja kepada penyandang disabilitas sesuai dengan kemampuannya. Bisa diikuti dengan sanksi atau insentif pajak daerah kepada perusahaan yang telah mempekerjakan penyandang disabilitas yang tinggal di Kabupaten Klungkung," pungkasnya.ars/adn


Komentar

Berita Terbaru

\



PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Presiden Prabowo Dihormati Pemimpin Dunia