PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketua DPRD Tabanan Apresiasi Karya Dewa Yadnya Krama Desa Adat Cepik

Minggu, 21 April 2024

12:29 WITA

Tabanan

1359 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mendampingi Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya,S.E.,M.M, menghadiri undangan persembahyangan upacara Ngenteg Linggih

Tabanan, suaradewata.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mendampingi Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya,S.E.,M.M, menghadiri undangan persembahyangan upacara Ngenteg Linggih, Mamungkah dan Tawur Balik Sumpah Madya di Pura Dalem lan Prajapati Desa Adat Cepik, Desa Tajen Kecamatan Penebel Tabanan, pada Minggu (21/4/2024).

Hadir mengikuti persembahyangan saat itu, Perwakilan Pj Gubernur Bali, salah satu Anggota DPRD Bali, Sekda, jajaran pimpinan OPD terkait, Camat Penebel, Perbekel, Bendesa Adat serta tokoh masyarakat dan krama adat setempat yang nampak semangat bergotong-royong membangun Yadnya.

Acara Ngenteg Linggih yang puncaknya jatuh pada Anggara Kasih Tambir (23/4/2024) tersebut merupakan bentuk kerjasama dan cerminan gotong-royong krama setempat yakni 197 KK dengan urunan per/KK sebesar 2,8 juta rupiah. Selain itu, pelaksanaan upacara Dewa Yadnya ini juga terdapat bantuan dari Pemprov Bali dan Pemda Kabupaten Tabanan serta sumbangan dari para donatur.

I Made Dirga pun mengapresiasin pelaksanaan upacara mamungkah lan Ngenteg Linggih yang telah diwujudkan oleh krama Desa Adat Cepik dengan penuh semangat tulus ikhlas membangun yadnya di salah satu Pura Kahyangan di Desa tersebut.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan mewujudkan gotong-royong antara masyarakat dan pemerintah, saling asah, saling asih, saling asuh, dengan konsep satu gayur, yang memiliki makna Pemerintah mengayomi yang dibawah, yang dibawah juga mengayomi yang diatas.

“Kita berharap upacara yadnya ini labda karya, sida sidaning don," tegasnya. ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\