PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bupati Karangasem I Gede Dana, Membuka Resmi Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 2024

Selasa, 11 Juni 2024

11:51 WITA

Karangasem

1479 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Karangasem, I Gede Dana resmi membuka Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 di GOR Gunung Agung Amlapura Jumat (7/6/2024). sumber foto : nov/SD

Karangasem, suaradewata.com- Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 resmi dibuka oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, Jumat (7/6/2024) di GOR Gunung Agung Amlapura. Ketua panitia kejuaraan, I Wayan Suastika, melaporkan bahwa tujuan kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya bola voli.

Kejuaraan ini juga sebagai lanjutan dari Kejuaraan Bola Voli Pra-Bupati Cup yang dilaksanakan di lima kecamatan yakni Karangasem 4 klub, Bandem, Selat, Rendang, dan Sidemen 4 klub, Abang 4 klub, Manggis 2 klub, dan Kubu 2 klub. Kejuaraan ini diikuti oleh 21 klub bola voli, terdiri dari 16 klub putra dan 5 klub putri, yang memperebutkan Piala Bupati Karangasem dan total hadiah sebesar Rp. 53.000.000. Kejuaraan berlangsung dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2024 di GOR Gunung Agung Amlapura dan didanai oleh APBD Kabupaten Karangasem melalui Belanja Hibah kepada KONI Kabupaten Karangasem.

“Acara ini juga dirangkaikan dengan perayaan Ulang Tahun Kota Amlapura yang ke-387 dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, dengan tujuan menjaring atlet-atlet lokal,” ujar Wayan Suastika yang juga Ketua DPRD Karangasem ini.

Bupati Gede Dana dalam kesempatan itu menekankan pentingnya sinergi semua pemangku kepentingan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Karangasem, mengingat prestasi olahraga daerah masih perlu ditingkatkan. Ia mengapresiasi semua pihak yang terlibat dan mendukung kejuaraan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan mendukung penuh, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan peserta untuk menjunjung tinggi semangat fair play dan sportifitas. Turnamen ini, menurutnya, bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang memperoleh pengalaman berharga dan memperluas jaringan persahabatan.

"Marilah kita bersama-sama merayakan semangat olahraga yang menyala di hati kita. Semoga turnamen ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi kita semua. Selamat bertanding kepada semua tim yang akan berlaga. Saya berharap bahwa semangat juang dan kerjasama yang ditunjukkan oleh semua peserta akan menghasilkan pertandingan yang memikat dan mendebarkan. Semoga yang terbaik menang!” tutup Bupati Gede Dana.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, Sekda Kabupaten Karangasem, Wakapolres Karangasem, Dandim 1623 Amlapura, Kepala Kejaksaan Negeri Amlapura dan undangan lainnya.nov/rls/adn


Komentar

Berita Terbaru

\