PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Nyurat Aksara Bali Tingkat SMP Semarakkan Festival Semarapura VI

Selasa, 30 April 2024

21:25 WITA

Klungkung

1294 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Parade Nyurat Aksara Bali di lontar tingkat SMP, di Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Selasa (30/4)

Klungkung, suaradewata.com - Parade Nyurat Aksara Bali di lontar tingkat SMP semarakkan hari ke 3 Festival Semarapura VI di Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Selasa (30/4) pagi. Parade nyurat aksara Bali diikuti 200 peserta yang berasal dari seluruh kecamatan termasuk dari Kecamatan Nusa Penida serta perwakilan dari madrasah.

Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kebudayaan IKetutSuadnyana, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Sujana serta Kepala Dinas Pariwisata Ni Made Sulistyawati hadir guna memberikan penghargaan kepada 15 orang pemenang. Para pememang memperoleh hadiah berupa uang dan piagam.

"Kegiatan ini adalah upaya kita dalam mendukung pelestarian bahasa, aksara, dan sastra Bali sejak dini. Melalui nyurat aksara Bali secara otomatis akan belajar menggunakan bahasa Bali yang benar. Namun keberhasilan acara ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, terima kasih terutama para guru bersama para penyuluh bahasa bali. Selamat kepada seluruh pemenang sedangkan kepada yang belum berhasil harus terus berlatih dan belajar agar bisa berprestasi," ujar Pj.Bupati Nyoman Jendrika.ars/adn


Komentar

Berita Terbaru

\