PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Dampingi Kunjungan Pj. Ketua Dekranasda, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Sambangi berbagai IKM

Selasa, 30 April 2024

20:55 WITA

Tabanan

1572 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Kunjungan IKM di Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa, (30/4).

Tabanan, suaradewata.com- Dukungan yang konsisten terus ditunjukkan oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M, selaku Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Tabanan, dalam berbagai pengembangan IKM (Industri Kecil Menengah) di wilayahnya. Hal ini merupakan bagian dari sinergi yang berkesinambungan dengan program Dekranasda Provinsi Bali yang dipimpin oleh Ibu Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya. 

Melalui program kunjungan IKM-nya dalam upaya meningkatkan daya saing produk kerajinan Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, melakukan kunjungan sekaligus pembinaan kepada beberapa IKM yang ada di wilayah Kediri, Kabupaten Tabanan pada Selasa, (30/4). Kehadirannya beserta jajaran dan Kepala Disperindag Provinsi Bali,  mendapat sambutan hangat dari Ny. Rai Wahyuni Sanjaya beserta jajaran pengurus Dekranasda Kabupaten Tabanan, OPD terkait, Camat dan Perbekel setempat.

Beberapa lokasi yang menjadi titik kunjungan di Kecamatan Kediri, Tabanan kali ini termasuk meninjau kerajinan gerabah di IKM Khanna Pottery Banjar Tegal, Desa Nyitdah, dilanjutkan dengan melihat berbagai produk keramik IKM Tanteri Ceramics Banjar Simpangan, Desa Pejaten, lalu melihat produk kain tenun Bali di IKM Jineng Kebaya, Banjar Pacung, Desa Kedungu, dan diakhiri dengan meninjau Pojok IKM Dekranasda Kabupaten Tabanan DTW. Tanah Lot. Selama kunjungannya, Ny. Ida Mahendra menyampaikan apresiasinya terhadap pada para pelaku IKM, mengagumi produk-produk kerajinan lokal yang memiliki kualitas sangat baik, bahkan turut membeli beberapa produk buatan pengrajin setempat.

Ny. Ida Mahendra Jaya juga memberikan semangat kepada para pengrajin agar dapat terus mengembangkan kreativitas dan memperluas pemasaran, hingga ke pasar internasional. Sikap positif dan semangat yang ditunjukkan oleh Ny. Ida Mahendra memberikan dorongan bagi para pelaku IKM untuk terus berkarya dan meningkatkan daya saing produk kerajinan Bali di pasar Global.

“Melalui dukungan yang terus-menerus dari Dekranasda Provinsi Bali dan Dekranasda Kabupaten Tabanan dan berbagai inisiatif seperti kunjungan dan pembinaan langsung kepada pelaku IKM, diharapkan sektor kerajinan Bali dan Tabanan pada khususnya akan semakin berkembang pesat dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tabanan dan seluruh Provinsi Bali,” ujar Ny. Ida Mahendra Jaya.

Menyambut kunjungan tersebut, Bunda Rai sebutan akrab Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, sampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ny. Ida Mahendra Jaya atas kehadirannya di Kabupaten Tabanan, serta dukungan dan bimbingan yang telah diberikan kepada beberapa IKM yang ada. Besar harapannya melalui pembinaan yang diberikan, para pelaku IKM di Tabanan dapat memperoleh manfaat yang signifikan untuk kemajuan usaha mereka.

“Dalam upaya penguatan para penggiat IKM lokal, diharapkan dapat memotivasi munculnya pelaku wirausaha lainnya yang secara tidak langsung akan menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tabanan juga senantiasa berkomitmen, mendukung mulai dari produksi, distribusi dan pemasaran produk-produk unggulan Tabanan guna mewujudkan pembangunan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.rls/adn


Komentar

Berita Terbaru

\