PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

DPRD Tabanan Setujui Hibah Aset Pemda di Areal Museum Subak Sanggulan

Selasa, 11 April 2023

16:00 WITA

Tabanan

1574 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Rapat internal DPRD Tabanan membahas hibah aset pemda berupa tanah di kawasan Mandala Manthika subak Sanggulan.

Tabanan, suaradewata.com - Proses persiapan Kabupaten Tabanan untuk mendirikan Museum Air untuk mendukung pelaksanaan World Water Forum (WWF) 2024 terus berlanjut. Yang terbaru adalah DPRD Tabanan menyetujui hibah aset pemda berupa tanah di kawasan Mandala Manthika Museum Subak Sanggulan. 

Ketua DPRD Tabanan, Made Dirga menyebutkan permohonan hibah tersebut diajukan oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Bali Penida yang berupa aset Pemda Tabanan yang berlokasi di Kawasan Mandala Manthika Subak Sanggulan, Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri Kabupaten Tabana dengan luas mencapai 62.800 meter persegi.

"Berdasarkan hasil rapat internet kami, lokasi yang dimaksud memang benar milik Pemda Tabanan yang tercatat dalam kartu inventaris A pada Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tabanan dan masuk dalam daftar buku Inventaris Barang Milik Daerah dengan kode barang 01.01.0107.001/000001," bebernya.

Dalam permohonan tersebut, Dirga menyatakan lokasi tersebut dimohonkan untuk menjadi barang milik Negara yang dicatatkan pada kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk selanjutnya dikelola oleh Balai Wilayah Sungai Bali Penida untuk melanjutkan proses pembangunan museum air untuk menyukseskan event WWF 2024.

"Atas permohonan tersebut, kami di DPRD Tabanan menyetujui permohonan tersebut,dan proses pembangunannya Disa dilanjutkan dengan menggunakan APBN oleh Kementerian PUPR," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Tabanan Anak Agung Dharma Putra, menyatakan Komisi III DPRD Tabanan sangat mendukung suksesnya penyelenggaraan event Word Water Forum (WWF) di Tabanan. 

"Kami mendukung event WWF ini, kami harapkan nantinya lahan tersebut, dalam pengelolaannya di kemudian hari tetap bisa dilakukan dengan berbasis pada kepentingan masyarakat dan setelah event usai kami harap dihibahkan kembali kepada Pemkab Tabanan," tandasnya. ayu/yok

 


Komentar

Berita Terbaru

\