PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Hadiri Launching Kedai Binggo, Ketua DPRD Tabanan Harapkan Pengusaha Tertib Izin

Rabu, 29 Maret 2023

13:00 WITA

Tabanan

1644 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Hadiri Launching Kedai Binggo, Ketua DPRD Tabanan Harapkan Pengusaha Tertib Izin

Tabanan, suaradewata.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos menghadiri acara launching perluasan area Kedai Binggo di Banjar Cengolo, Desa Sudimara, Tabanan pada Rabu, (29/3/2023). Pada kesempatan itu, ia menyampaikan harapan agar pengusaha di Tabanan bisa tertib perizinan sehingga membantu peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). 

 

“Ini menjadi harapan kami semua di Pemerintah Kabupaten Tabanan. Karena Tabanan perlu menggarap secara maksimal sektor selain pariwisata untuk peningkatan PAD,” katanya. 

 

Kedai Binggo merupakan salah satu tempat makan yang terkenal di wilayah Tabanan selatan. Meski mengawali dari usaha rumahan, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Salah satunya adalah ketua DPRD Tabanan I Made Dirga. 

 

“Seperti Kedai Binggo ini, saya tahu bagamana awalnya. Hingga sekarang mereka tertib izin sehingga ada sumbangan ke PAD,” ujarnya. 

 

Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini terkesan dengan olahan daging babi tore dan guling samsam khas Kedai Binggo. “Saya suka, tapi tidak sering-sering. Jaga kolesterol juga,” ujarnya. 

 

Sementara itu, perwakilan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Pemerintah Kabupaten Tabanan (DPMPTSP) Tabanan I Gusti Ngurah Heru Mahaputra menyebutkan, Kedai Binggo sudah memiliki izin lengkap. 

 

“Saat ini kami memang gencar untuk melakukan pendataan izin usaha, sehingga mereka mau bayar pajak atau retribusi,” ujarnya. 

 

Untuk target PAD dari usaha rumah makan, Heru mengatakan tidak hafal angkanya. Tapi, sektor ini menjadi salah satu target utama di DPMPTSP Tabanan. “Kami mulai gencar sejak adanya penyelenggaraan 

perizinan berusaha berbasis risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS),” ujarnya. 

 

Pemilik Kedai Binggo I Gusti Made Agus Eli Martana mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak hingga usahanya berkembang. Awalnya, ia tidak mengira olahan daging babinya memiliki banyak penggemar. 

 

“Kedepan, selain memperluas area dan jumlah tempat makan, kami juga akan selalu melakukan inovasi pada menu,” ujarnya. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\