PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bahas Aset, Dewan Badung Gelar Rapat Lintas Komisi

Jumat, 09 September 2022

21:05 WITA

Badung

1520 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Rapat Lintas Komisi terkait pendataan asser di ruang rapat Gosana II Sekretariat DPRD Badung, Kamis, (08/09/2022). foto : Putu Angga/SD

Badung, suaradewata.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menggelar rapat lintas komisi di ruang rapat Gosana II Sekretariat DPRD Badung, Kamis, (08/09/2022). Rapat lintas komisi I dan komisi II ini terkait pendataan aset di Kabupaten Badung. 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Badung, Gusti Lanang Umbara mengatakan, rapat lintas komisi ini membahas tentang aset-aset yang ada di Kabupaten Badung. Sehingga nantinya ada pemahaman yang sama terkait dengan kebijakan dan kewenangan pemerintah Kabupaten Badung mengenai aset-aset yang ada. 

"Rapat lintas komisi ini membahas tentang kesepahaman bersama pengertian partner kerja kita di OPD OPD terkait ada di BPKAD, Tapem, PUPR dan ada Satpol PP. Itu kita inginkan pemahamannya sama terkait dengan aset," kata Lanang Umbara.

Rapat kerja tersebut juga diharapkan pemahaman yang sama dalam mengatur wilayah kita di Kabupaten Badung. Sehingga aset kita bisa dimanfaatkan sesuai dengan potensinya masing-masing dan bisa menjadi sumber pendapatan baru di pemerintah Kabupaten Badung. 

"Kita berharap dari BPKAD, dari Tapem nantinya membuat sebuah terobosan. Kan banyak aset aset kita yang ada di Kabupaten Badung. Entah itu ada di luar Kabupaten yang memang betul masih menjadi aset kita untuk dimanfaatkan kedepannya," ujarnya.

Pendapatan yang masuk ke kas Kabupaten Badung nantinya digunakan seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat Badung. Untuk itu, perlunya dilakukan tindakan pencatatan dan setelah pencatatan nantinya dimohonkan atas hak yang jelas. Misalnya untuk pembuatan sertifikat agar jelas itu menjadi hak dan kewenangan yang merupakan aset dari Pemerintah Kabupaten Badung. 

"Kalau pun ada kendala kendala nanti di lapangan, kita lembaga dewan di Kabupaten Badung khususnya komisi I dan komisi II siap untuk ikut bersama sama mengawal untuk mencari solusi. Agar semua yang kita agendakan dalam rapat tadi bisa berjalan sesuai dengan harapan kita dan ini tujuannya murni untuk legacy kepada anak cucu kita nantinya khususnya masyarakat Kabupaten Badung," pungkasnya.

Dewan yang hadir dalam rapat kerja lintas komisi tersebut yakni Made Ponda Wirawan, Ni Luh Putu Sekarini, I Wayan Loka Astika, Gusti Lanang Umbara, Gusti Anom Gumanti, Ni Luh Kadek Suastiari, Wayan Luwir Wiana, I Wayan Suka, IB Alit Arga Patra dan Nyoman Gede Wiradana. ang/red


Komentar

Berita Terbaru

\