PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kemenkumham Gelar Tutup Program Rehabilitasi Narkotika di Lapas Bangli

Rabu, 07 September 2022

17:15 WITA

Bangli

1328 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Penutupan rangkaian kegiatan program rehabilitasi pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli, Rabu (7/9/2022). ist

Bangli, suaradewata.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu menutup rangkaian kegiatan program rehabilitasi pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli, Rabu (7/9/2022).  

Agus Pritiatno, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli mengatakan bahwa Program Rehabilitasi Pemasyarakatan ini dilakukan selama 6 bulan dimulai dari tanggal 24 Januari  sampai dengan 29 Juli 2022. 

Adapun total jumlah peserta Rehabilitasi sebanyak 100 orang yang terbagi atas Rehabilitasi Sosial sebanyak 60 orang peserta dan Rehabilitasi Medis sebanyak 40 orang peserta.

"Program rehabilitasi dilaksanakan pada semua WBP yang mengalami kecanduan narkoba. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan Lapas dari Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika," ungkapnya.

Sementara itu, Anggiat Napitupulu, mengharapkan kegiatan ini bukan semata seremonial saja namun kerjasama yang telah dibangun antara Kanwil Kemenkumham Bali bersama BNNP Bali dan seluruh stakeholder terkait dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Dirinya juga mengingatkan kepada yang mengikuti program rehabilitasi untuk sama-sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. 

"Saya yakin teman-teman pasti bisa berubah, tidak ada yang mustahil dan harapan kami setelah kembali ke masyarakat dan jangan kembali lagi kedalam lapas," tegasnya.

Pada kegiatan yang sama pula, pihaknya memberikan penguatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli seusai menutup program kegiatan rehabilitasi di Lapastik Bangli. Di Lapas ini, langsung mendengarkan pemaparan secara singkat profile Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli.

Disampaikan bahwa Rutan Bangli memiliki total pegawai 63 orang dan data WBP sejumlah 343 orang. Pada kesempatan ini juga, bersama rombongan menyempatkan meninjau secara langsung kondisi lingkungan Kantor, Dapur dan lingkungan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. Serta menyapa Warga Binaan. mot/red


Komentar

Berita Terbaru

\