PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketua DPRD Tabanan Cek Langsung Dampak Puting Beliung Di Kerambitan

Senin, 18 April 2022

08:35 WITA

Tabanan

1977 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga saat meninjau kerusakan akibat puting beliung di Kerambitan, Minggu (17/4/2022). Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com  – Setelah menerima informasi lewat telepon dari masyarakat, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga langsung tancap gas untuk meninjau sejumlah titik bencana di Banjar Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 15.00 WITA.

 

Selain bangunan milik warga, angin puting beliung juga menyebabkan kerusakan pada dua Merajan dan satu Kayangan Dukuh Sakti yang tertimpa kayu dengan total kerugian mencapai Rp 75 juta.  Kerusakan akibat angin puting beliung di Banjar Sangging, Desa Kelating yang menimpa bangunan warga atas nama I Made Suada dan Pelinggih Taksu milik A. A. Putu Widiadnyana.

 

“Kami tetap mendorong pemerintah sigap dengan kejadian seperti ini dan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ungkap Dirga saat melakukan tinjauan ke lokasi, Minggu (17/4/2022). 

 

Politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara kemudian berpesan kepada masyarakat agar senantiasa siaga dan tanggap dengan kondisi alam. Dan ketika terjadi bencana selalu prioritaskan keselamatan. “Yang penting keselamatan dulu, itu yang utama,” lanjutnya.

 

Dirinya pun berharap pengurus setingkat banjar hingga desa juga aktif berkoordinasi dengan semua pihak sehingga proses penanganan ketika bencana dan setelah bencana bisa berjalan dengan lancar. “Harus selalu ada komunikasi dengan semua stakeholder,” pungkasnya. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\