PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tercatat 12 Maskapai Internasional Mendarat di Airport Ngurah Rai

Jumat, 15 April 2022

17:45 WITA

Badung

1707 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Salah satu penumpang yang terbang dari Sydney, Melbourne dan Perth menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Qantas Airlines dan Jestar saat mendarar di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis, (14/04/2022) malam.

Mangupura, suaradewata.com -  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kembali mendapatkan tambahan maskapai Qantas Airlines rute Melbourne - Denpasar PP. Dengan demikian menambah jumlah maskapai Internasional yang beroperasi reguler menjadi 12 Airlines.

Pada penerbangan perdana Qantas Airlines QF45 menggunakan pesawat jenis Boeing 737-838 registrasi VH-XZA mendarat mulus di landasan pacu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, semalam. 

Pendaratan ini mengangkut 155 penumpang kemudian dengan pesawat yang sama Qantas Airlines QF46 kembali lepas landas menuju Melbourne pukul 23.06 WITA mengangkut 83 penumpang.

Penerbangan Qantas Airlines saat tiba di Bandara disambut istimewa dengan seremonial water salute dan bentangan spanduk selamat datang, hal ini mengawali operasional Qantas Airlines kembali yang sebelumnya terhenti sekian lama sejak pandemi Covid-19.

Herry A.Y Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mengatakan bahwa berdasarkan jadwalnya akan melayani 3 kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Pihaknya antusias menyambut operasional perdana Qantas Airlines. "Seperti kita ketahui bersama sejak koridor penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai dibuka, maskapai berangsur-angsur bertambah dan hari ini maskapai Qantas Airlines melakukan penerbangan perdana di Bali dengan rute Melbourne sehingga melengkapi trafik rute penerbangan ke negara Australia. Kami menyambut antusias penerbangan maskapai ke 12 ini dengan penyambutan istimewa," kata Herry.

Menjadi awal operasional yang baik bagi penerbangan perdana Qantas Airlines pesawat dengan tipe 737-838 dapat mengangkut 173 penumpang dengan konfigurasi bisnis dan ekonomi kelas saat tiba Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Lebih lanjut Herry mengungkapkan statistik WNA terbanyak dilihat dari data 3 bulan terakhir hingga Maret 2022. Urutan kedatangan WNA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terbanyak yakni berasal dari Australia, USA dan United Kingdom.

Sebagai puncak WNA terbanyak Australia dilayani 3 rute penerbangan yakni Sydney, Melbourne dan Perth menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Qantas Airlines dan Jestar Airways. "Penerbangan internasional telah menambah jam operasional yang sebelumnya pukul 07.00 - 20.00 WITA dan saat ini telah bertambah menjadi pukul 07.00 - 02.00 WITA," tutup Herry. mot/red


Komentar

Berita Terbaru

\