PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Lanang Perbawa Dukung Langkah Disdikpora Bali Terkait SMA Bali Mandara

Kamis, 17 Maret 2022

11:00 WITA

Denpasar

2040 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Dekan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, SH., M.Hum. Foto : ist

Denpasar, suaradewata.com - Penegasan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdiskpora) Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa bahwa SMA Negeri Bali Mandara tetap melakukan penerimaan siswa baru melalui jalur kurang mampu, mendapat dukungan Dekan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, SH., M.Hum. SMA Negeri Bali Mandara menurutnya harus tetap mempertahankan tradisi tersebut.

Dekan Fakulstas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, SH., M.Hum, mengatakan, SMA Negeri Bali Mandara harus tetap mempertahankan tradisi yang berjalan selama ini dengan merubah komposisi. Tetap ada kuota siswa miskin berprestasi tetapi juga dibuka untuk umum yang berprestasi. "Tinggal komposisinya saja diatur," ujar Lanang Perbawa, Rabu (16/3).

Bisa juga dengan melakukan subsidi silang, siswa yang mampu mensubsidi siswa yang tidak mampu. Dibangun seperti Taruna Nusantara, Taruna Dirgantara dan Taruna Bhayangkara. "Jadi semua anak berprestasi bisa masuk Taruna Bali Mandara dengan seleksi yang ketat," pungkasnya.

Sebelumnya, Kadisdikpora Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa juga telah menegaskan sekaligus menepis rumor yang mengatakan SMA Negeri Bali Mandara meniadakan penerimaan siswa baru dari jalur kurang mampu. Ngurah Boy mengatakan, siswa miskin tetap akan mendapatkan tempat secara adil dan merata agar dapat mengenyam pendidikan tingkat SMA/SMK di seluruh Bali. "Dengan penerapan ini, tidak ada lagi stigma sekolah favorit dan sekolah tidak favorit," ujar Ngurah Boy seperti di kutip di harian Nusa Bali (Rabu,2/3). gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\