PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Parta Usulkan Bawa Tumbler Gratis Pertamax 1 Liter

Kamis, 19 Desember 2019

09:05 WITA

Badung

2999 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Kunjungan kerja Komisi VI DPR RI ke provinsi Bali, Rabu (18/12/2019), mengadakan diskusi bersama Pertamina dan PLN. Anggota Komisi VI DPR RI asal Bali, Nyoman Parta berharap Pertamina bisa mencanangkan program percepatan pengurangan sampah plastik bagi masyarakat di Bali.

Salah satu percepatan pengurangan sampah plastik yang diusulkan Nyoman Parta adalah dengan cara membuat program bagi masyarakat Bali yang kedapatan membawa tumbler saat mengisi bahan bakar di pom bensin milik Pertamina, diberikan 1 liter Pertamax gratis. Usulan tersebut diutarakannya saat pertemuan dan diskusi bersama Pertamina diwakili oleh Direktur Manajemen Aset, M Haryo Yunianto serta GM Marketing Operation Region V, Werry Prayogi, sedangkan PLN  yang diwakili oleh Direg JTBTBN, Supangkat Iwan Santoso dan GM PLN Distribusi Bali, Nyoman Suarjoni Astawa, di Hotel The Stone, Legian, Kuta, pada reses masa persidangan I Komisi VI DPR RI. "Pihak Pertamina pun mengamini usulan saya dan akan mengkaji teknisnya," terang politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, Pertamina diharapkan bisa membangun instalasi tertutup dari depo Sanggaran, Ngurah Rai dan Manggis, untuk mengurangi lalu lalang kendaraan tangki pengangkut BBM. "Dengan instalasi tertutup lebih aman dari kecelakaan, tidak ada lagi mobil tangki yang kencing di jalan. Dan juga mengurangi kemacetan hingga wisatawan yang berkunjung ke Bali lebih cepat sampai di obyek wisata," harapnya.

Sedangkan dalam diskusi dengan PLN, tokoh legislatif asal Desa Guwang, Sukawati ini mengharapkan PLN tidak memperluas pembangunan pembangkit listrik di Celukan Bawang yang menggunakan batubara sebagai bahan bakar. Secara bertahap, PLN bisa mengganti batubara dengan bahan bakar yang tidak menyebabkan polusi. PLN juga harus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar pembangkit listrik yang terdampak polusi baik polusi udara maupun polusi suara. "PLN dan Pertamina harus komitmen mewujudkan Bali Mandiri Listrik dan terwujudnya energi bersih di Bali," pungkas Parta. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\