PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Peringati Hari Kopi, Giri Prasta Ngopi Bareng Ribuan Pegawai

Senin, 01 Oktober 2018

00:00 WITA

Badung

3475 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com - Peringati hari Kopi Sedunia, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak sejumlah pegawai untuk ngopi bareng di lingkungan Pemkab Badung, Senin (1/10).

Bupati juga berkesempatan mencoba untuk mendemokan menggiling kopi (Grending) sekaligus menyeduh kopi secara manual.

Kopi yang diseduh dan diracik oleh bupati adalah kopi hasil dari petani lokal Kabupaten Badung.

“Sebagai salah satu pecinta kopi, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Giri Prasta.

Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih kepada Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Badung yang telah mengakomodir event ini. Dijelaskannya, Kabupaten Badung sudah bekerjasama dengan Pemkab Bangli yang sudah memiliki pabrik kopi.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Badung Utara agar kembali mempertahankan komoditas yang sudah ada dan mengadakan yang belum ada, Dinas terkait juga diminta untuk konsen.

"Masyarakat petani kita harus mampu kita bela dan kita harus mampu beli, agar petani kita bangga menjadi petani," terangya.

Sementara itu Plt Kadis Pertanian dan Pangan Putu Oka Swadiana mengatakan peringatan hari kopi sedunia ini baru pertama kali digelar di Bali dan Badung yang kebetulan bertalian dengan hari Kesaktian Pancasila.

"Kegiatan ini kami laksanakan dengan memberikan 1000 cup kopi gratis kepada masyarakat dan karyawan-karyawati Pemkab Badung," jelasnya.mot/aga


Komentar

Berita Terbaru

\