PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ngamuk Bawa Sajam, Seorang ODGJ Asal Tembuku Diamankan

Minggu, 24 Juni 2018

00:00 WITA

Bangli

4996 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Lantaran telah meresahkan warga, seorang warga dengan riwayat Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) asal Penida Kelod, Tembuku, Bangli terpaksa diamankan jajaran tim gabungan Polsek Tembuku bersama Polres Bangli, Minggu (24/06/2018). Pemicunya, diduga akibat penyakit kejiwaannya kambuh menyebabkan pelaku berinisial I Wayan Su (47) mengamuk dirumahnya dan menyerang keselamatan warga sekitar dengan membawa golok dan batangan bambu.     

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP. Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pengamanan ODGJ tersebut. Disampaikan, kronologis kejadian sekitar pukul 11.00 Wita diterima laporan dari salah seoarang warga setempat yakni I Putu Purnama (keponakan  pelaku), yang melaporkan bahwa I Wayan Su mengamuk dirumahnya menyerang warga sekitarnya dengan  mengunakan golok dan batangan bambu. “Tindak lanjut dari itu, tim gabungan Personil Polres Bangli dan  Polsek Tembuku langsung mendatangi TKP,” tegasnya.

Petugas dibantu pihak keluarga, saat itu sempat membujuk pelaku agar tenang dan mau diajak berobat ke RSJ. “Setelah melalui proses negosiasi sekitar satu jam selanjutnya pelaku mau menyerahkan diri ke Polsek Tembuku dan yang bersangkutan langsung kita bawa ke RSJ Bangli dengan menggunakan kendaraan dinas Polsek Tembuku dan pengawalan oleh personil Dalmas Polres Bangli,” bebernya. “Saat ini, pelaku sudah berhasil kita amankan dan masih menjalani perawatan dan observasi di RSJ Bangli,” pungkasnya.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\