PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bupati Mas Sumantri Hadiri Pemakaman Warganya di Kembang Merta

Selasa, 28 November 2017

00:00 WITA

Tabanan

3393 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suara dewata

Tabanan, suaradewata.com – Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri menghadiri pemakaman salah seorang warganya yang mengungsi di Banjar Kembang Merta, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Selasa kemarin (28/11). Meskipun diguyur hujan yang cukup deras, pemakaman I Nengah Ririg, 60, warga asal Banjar Telung Buwana, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem yang meninggal dunia karena menderita penyakit komplikasi akhirnya berjalan lancar diiringi ratusan krama Desa Pekraman Kembang Merta.

Jenazah Ririg tiba di Posko Kembang Merta sekitar pukul 11.05 Wita yang kemudian dimandikan oleh keluarga almarhum dibantu krama Desa Pekraman Kembang Merta dan dipuput oleh Jero Mangku Ida Bagus Aji Sudita. Selanjutnya pukul 13.00 Wita jenazah almarhum diberangkatkan ke Setra Desa Pekraman Kembang Merta.

Sebelumnya, Camat Baturiti, I Ketua Ridia mengatakan bahwa jenazah pengungsi yang sudah hampir dua bulan mengungsi di Posko Kembang Merta dikuburkan di Setra Desa Pekraman Kembang Merta karena tidak memungkinkan untuk membawa jenazah almarhum ke kampung halaman di Karangasem. “Mengingat kondisi Gunung Agung yang sudah erupsi maka jenazah almarhum sepakat untuk dimakamkan di Kembang Merta,” ujarnya.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri pun menyempatkan diri hadir untuk menyaksikan langsung prosesi penguburan jenazahnya warganya tersebut. Meskipun diguyur hujan, proses pemakaman berjalan lancar. ayu/ari


Komentar

Berita Terbaru

\