PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Intesifkan Promosi Pariwisata Melalui Klungkung Kites Festival

Minggu, 13 Agustus 2017

00:00 WITA

Klungkung

3531 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Klungkung, suaradewata.com - Kabupaten Klungkung banyak menyimpan potensi wisata yang belum digarap dengan maksimal, salah satunya pantai sidayu yang terletak di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. Pantai sidayu sudah mulai dipromosikan menjadi destinasi wisata melalui Lomba layang-layang (Klungkung Kites Festival). Lomba layang-layang dipantai sidayu merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Klungkung, selain karena Pantai Sidayu dinilai cukup baik untuk mengadakan lomba layang-layang, kegiatan ini juga untuk mengintensifkan promosi pariwisata di Kabupaten Klungkung.  

Lomba layang-layang yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (12/8) hingga Minggu (13/8) mendapat antusias masyarakat maupun penggemar layang-layang di Bali. Buktinya lomba layang-layang diikuti 669 peserta yang berasal dari kabupaten Klungkung sendiri maupun dari luar Kabupaten Klungkung. Lomba layang-layang dibuka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di dampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang ditandai dengan menerbangkan sebuah layangan Janggan berlogo pemkab Klungkung.

Kategori lomba layang-layang yang dilombakan kali ini mulai dari layangan Bebean remaja, Pecukan remaja, Janggan remaja, Bebean dewasa, Pucukan dewasa, Janggan dewasa, Jangan buntut dan Jangan big size yang ukurannya melebihi 5,5 meter.

Pada kesempatan itu, Bupati suwirta mengatakan berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Klungkung untuk mempromosikan pariwisata klungkung, salah satunya dengan menyelenggarakan lomba layang-layang. Dengan diadakaanya lomba layang-layang Bupati Suwirta berharap event ini mampu memberikan vibrasi terhadap perkembangan Desa Takmung atau memberikan nilai tambah  kepada masyarakat sekitarnya. “Masing-masing event harus menghasilkan output yang dapat meningkatkan ekonomi warga setempat. Festival ini merupakan salah satu wadah untuk memunculkan atau membranding apa yang ada di pantai Sidayu,” imbuh Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta berharap festival ini akan menjadi event tingkat internasional yang melibatkan penghobi layang-layang dari luar negeri dengan menampilkan layang-layang kreasi mereka.

Sementara itu, Perbekel Desa Takmung I Nyoman Mudita yang juga selaku Ketua Panitia menambahkan lomba layang-layang Kabupaten Klungkung yang sudah memasuki tahun kedua yang diselenggarakan di wilayah Desa Takmung. “Kegiatan ini sebagai ajang untuk mempromosikan obyek wisata yang dimiliki kabupaten Klungkung dan sekaligus untuk melestarikan seni dan budaya layang-layang itu sendiri,” katanya. jul/ari


Komentar

Berita Terbaru

\