PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Klinik Pratama Nasional Didirikan Mantan Bupati Bagiada

Kamis, 10 Agustus 2017

00:00 WITA

Buleleng

4164 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bulelengsuaradewata.com - Yayasan Widharba dibawah binaan mantan Bupati Buleleng 2 periode, Putu Bagiada, kembali menunjukan kepeduliannya dengan masyarakat Buleleng, dengan menciptakan sesuatu yang menyentuh masyarakat. Kali ini, Bagiada menggagas membangun sebuah Klinik Pratama Nasional Widharba, yang ada di Lingkungan Sangket, Kelurahan Sukasada, Buleleng.

Keberadaan Klinik ini, agar masyarakat Sukasada yang tinggal di pelosok Desa mampu terjamah dari sisi pelayanan kesehatan. Mengingat, selama ini wilayah Kecamatan Sukasada sebagian besar penduduknya tinggal di pelosok Desa dan membuat warga kesulitan mendapat akses pelayanan kesehatan khususnya yang bersifat emergency.

Klinik ini resmi dibuka Rabu (9/8/2017) siang, ditandai dengan pemukulan Gong sekaligus pemotongan pita. Hadir dalam kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPRD Buleleng, Made Mangku Ariawan dan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Buleleng, Gede Artamawan mewakili Kepala Dinkes Buleleng.

Dinkes Buleleng mendukung penuh keberadaan klinik ini, sebagai upaya membantu Pemerintah Buleleng yang sedang menggalakan program layanan kesehatan. Hanya saja, ada beberapa hal yang masih perlu dikembangkan dan dipenuhi oleh Klinik ini, sebelum 100 persen mulai beroperasi.

Selama ini di wilayah Kecamatan Sukasada selain penduduk tinggal di pedalaman, beberapa penduduk juga masuk kategori keluarga tak mampu. Untuk menjangkau masyarakat kurang mampu bisa terpenuhi layanan kesehatannya, Klinik inipun melayani masyarakat dengan JKN-KIS, sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dari hal sisi pelayanan kesehatan.

"Masalah kesehatan kan banyak dan bagian dari tugas Pemerintah. Apalagi, pemerintah sedang menggalakan kesehatan. Ya, kami sebagai masyarakat ikut ambil peran semampunya, dengan membuka klinik. Kebetulan SDM ada, itu kami optimalkan agar dekat dengan masyarakat," ujar Pembina Yayasan Widharba, Putu Bagiada, usai acara.

Bagiada tidak menampik, ia sengaja memilih wilayah Sukasada yang merupakan Buleleng selatan sebagai lokasi Klinik, lantaran ini tidak terlepas dari kondisi wilayah Sukasada. "Ini masih dalam tahap pengembangan. Intinya, agar masyarakat terlayani dalam hal kesehatan," tandas Bagiada.rik/dev


Komentar

Berita Terbaru

\