PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tingkatkan Minat Generasi Muda Berwirausaha, PC KMHDI Buleleng Gelar Diklat

Selasa, 20 Juni 2017

00:00 WITA

Buleleng

3528 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Generasi muda di Buleleng kini sedang dihadapi oleh dilema besar, ditengahnya persaingan yang ketat. Bahkan, banyak generasi muda kini berorientasi menjadi pegawai negeri sipil ketimbang membuka usaha. Namun sayang, peluang kerja masih sangatlah mimim. Untuk itu diperlukan, inovasi bagi generasi muda untuk berwirausaha.

Dengan berwirausaha tentunga mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat luas. Disamping itu juga, berwirausaha juga melatih bagaimana generasi muda Buleleng berpikir kreatif dan inovatif khususnya dalam menghadapi tantangan di dunia usaha.

Kondisi inipun membuat, para kader PC KMHDI Buleleng untuk mengadakan kegiatan Diklat Kewirausahaan yang dilaksanakan pada Minggu (18/6/2017). Kegiatan ini dibuka Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, sekaligus menjadi narasumber. Kegiatan inipun, menyedot perhatian yang diikuti oleh banyak peserta. Menjadi narasumber di kegiatan diklat tersebut.

Putu Agus Suradnyana mengatakan, kegiatan ini memang sangat positif dilakukan secara kontinyu. Sebab menurut Suradnyana, melalui kegiatan ini dapat menyadarkan generasi muda untuk berwirausaha, bagaimana menjadi wirausaha yang sukses. "Yang penting, adalah budaya untuk terus belajar dan menantang diri dalam mencoba hal-hal baru, karena wirausaha yang sukses adalah wirausaha yang cerdas," kata Suradnyana.

Sementara Metua PC KMHDI Buleleng, Made Teja Arta Sakti Sukma menjelaskan, PC KMHDI Buleleng kini memandang perlu merangsang generasi muda untuk bergerak di bidang usaha secara independen. Aksi ini, dibuktikan melalui diklat kewirausahaan dengan mendatangkan narasumber-narasumber yang sudah expert di bidangnya. "Diklat kewirausahaan ini merupakan, program pilihan dari sistem kaderisasi yang ada di KMHDI," jelas Teja.

Dari kegiatan diklat ini diharapkan, kedepan bisa muncul generasi-generasi muda Hindu yang menjadi pioneer di bidang kewirausahaan, untuk dapat membangun perekonomian di Buleleng. Tindaklanjut dari kegiatan ini, akan ada pendampingan dari beberapa pengusaha untuk nantinya memang benar-benar muncul pengusaha muda baru yang ada di Buleleng.rik/aga


Komentar

Berita Terbaru

\