PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Dua Siswa SMADARA Jawara Speech Contest Bali

Kamis, 08 Juni 2017

00:00 WITA

Klungkung

4734 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Prestasi membanggakan kembali diraih putra-putri SMA Negeri 2 Semarapura (SMADARA) diajang speech contest (pidato berbahasa Inggris). Dalam ajang lomba yang digelar oleh STIBA Unmas Denpasar, dua wakil SMADARA sukses menyabet gelar juara I dan II. Dua siswa tersebut diantaranya, Gusti Ngurah Rusmawibawa (X MIPA 2) meraih juara I  dan Juara II dipersembahkan oleh Putu Nanda Priscilia Dewi (XI MIPA 1).

Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan SMADARA meraih posisi pamuncak.  Pasalnya, dari tiga piala yang diperebutkan, dua diantaranya disabet oleh SMADARA. Menurut pembina speech contest, Ni Wayan Kartini, S.S.,M.Pd, berbagai upaya maksimal telah dilakukan. Seperti dalam persiapan peserta lomba yang telah dilakukan jauh hari sebelumnya. Bahkan program latihan secara rutin terus digenjot, terutama dalam pemahaman materi dan mental.

“Seperti biasa, menjelang lomba anak-anak saya karantina kurang lebih selama dua minggu,” papar guru Bahasa Inggris ini. 

Hasilnya pun sangat memuaskan, SMADARA, mampu bercokol pada posisi terbaik dalam kompetisi bergengsi tingkat provinsi tersebut.

Meraih prestasi di bidang speech contest ini tak hanya kali ini saja dipersembahkan oleh siswa-siswi SMADARA. Beragam kejuaraan bergengsi berkiatan dengan pidato Bahasa Inggris juga sering dimenangkan.

Kartini mengatakan, selain komitmen dan disiplin siswa dalam mengikuti pembinaan, kemenangan tersebut juga akibat dukungan penuh dari tim pengajar Bahasa Inggris di SMADARA. Terlebih lagi, SMADARA memiliki sejumlah relawan asing yang siap memberikan arahan terkait pengucapan Bahasa Inggris dengan benar.

“Keberadaan guru asing di SMADARA ikut berperan dalam mengasah kemampuan Bahasa Inggris siswa-siswi kami,” jelas Kartini. 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Semarapura, Drs. I Gusti Lanang Made Puji, M.Pd mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. “Saya selalu mendorong siswa dan guru kami untuk berprestasi di ajang kompetisi apapun,” jelasnya.

Bahkan, disetiap lomba, Lanang Puji selalu menekankan pentingnya persiapan. “Tampil dengan persiapan, turun dengan kehormatan, itulah kata-kata yang selalu saya ucapkan,” tambahnya. Artinya, dalam kalimat tersebut, Kepala Sekolah dengan segudang prestasi nasional ini selalu meminta guru dan siswa untuk mempersiapakan diri sebelum berangkat mengikuti kompetisi. 

Dengan meraih prestasi tersebut jelas menambah pundi-pundi piala yang mengalir ke SMADARA. Sekedar catatan, di awal tahun 2017, SMADARA telah membukukan 114 piala dalam waktu dua bulan. Melihat sederet prestasi yang diperoleh, maka tidak menutup kemungkinan dalam tahun 2017 ini nantinya, SMADARA akan mampu menembus target 400 tropi penghargaan terbaik. jul/dev


Komentar

Berita Terbaru

\