PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

KMHDI Buleleng Gandeng Yayasam Sesama Gelar Gerakan Safari Kesehatan

Minggu, 04 Juni 2017

00:00 WITA

Buleleng

3297 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Aksi sosial kembali dilakukan PC KMHDI Buleleng. Kali ini, aksi sosial itu dilakukan dengan Safari Kesehatan dengan menggandeng Yayasan Sesama, yang menyasar warga banjar Dinas Batu Gambir, Desa Julah, Kecamatan Tejakula, Buleleng, dengan cara memberikan pengobatan gratis. Kegiatan safari kesehatan ini, trobosan program kedua PC KMHDI Buleleng selain Literasi KMHDI.

Ketua PC KMHDI Buleleng, Made Teja Artha Sakti Sukma mengatakan, kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan. Menurut Teja, program ini merupakan baru yang pertama dilaksanakan untuk membantu masyarakat Banjar Batu Gambir, berupa pengobatan secara gratis. Tdak hanya pengobatan gratis, kata dia, KMHDI juga menyelipkan program literasi KMHDI dengan menyediakan berbagai buku khusus anak-anak.

"Kami sudah berkomitmen dalam pengurus untuk tetap menjalankan literasi KMHDI, dalam kegiatan ini kami juga mengajak anak-anak untuk mai membaca buku yang kami sediakan. Tidak hanya itu, dalam pelaksanaanya kami memberikan reward dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar kebangsaan dengan tetap mengambil momentum hari pancasila dan kesehatan," kata Teja, Minggu (4/6).

Sementara Pendiri Yayasan Sesama, dr. Arya Nugraha menjelaskan, memang ada beberapa permasalahan penyakit yang diderita oleh sebagian besar warga Batu gambir. Diantaranya, banyak warga menderita penyakit kulit dan darah tinggi. Hal itu dikarenakan, beberapa faktor utama yakni, makanan dan lingkungan.

"Kebanyakan dari warga yang berobat menderita dua penyakit ini, perlu adanya upaya-upaya yang perlu kami lakukan secara bersama dalam mencegah dan menanggulangi penyakit yang diderita oleh warga" jelas dr. Nugraha yang juga sebagai Wakil Ketua IDI Buleleng itu.

Kepala Dusun (Kadus) Batu Gambir, Ketut Diarsi mengaku, bangga melihat pemuda hindu sangat empati melihat warganya. Untuk itu, atas nama Pemerintahan Desa ia mengapresiasi dan berterima kasih atas gerakan yang dilakukan para mahasiswa hindu yang peduli dengan warganya.

"Saya berharap, agar kedepan gerakan-gerakan seperti ini nanti bisa ditiru oleh masyarakat lainnya ataupun mahasiswa lainnya, terutama Pemerintah dengan menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya yang mengenai kesehatan," harap Ketut Diarsi.rik/adi/aga


Komentar

Berita Terbaru

\