PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sudikerta Diberi Keleluasaan Tentukan Tandem

Kamis, 25 Mei 2017

00:00 WITA

Denpasar

3253 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasarsuaradewata.com - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta, telah resmi mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar untuk tampil sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilgub Bali 2018. Namun,  rekomendasi tersebut khusus untuk posisi Cagub. 

Adapun posisi calon wakil gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Sudikerta, sejauh ini belum diputuskan. Terkait tandem politisi asal Pecatu, Badung itu DPP Partai Golkar memberikan mandat kepada Sudikerta. 

Menurut Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, pihaknya memberikan kewenangan kepada Sudikerta untuk menentukan pendampingnya. "Saya percayakan kepada Sudikerta, mana yang terbaik (untuk diposisikan sebagai Cawagub)," ujarnya, usai menyerahkan rekomendasi kepada Sudikerta, di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Rabu (24/5).

Meski diberi keleluasaan, namun diakuinya tetap ada mekanisme dalam penentuan Cawagub. Selain itu, nama-nama yang dinominasikan menjadi Cawagub juga akan dievaluasi secara rutin. "Koordinasi juga dengan DPP Partai Golkar (dalam hal menentukan Cawagub)," tandas Novanto.

Mengenai syarat bagi Cawagub yang akan mendampingi Sudikerta, Novanto menegaskan, minimal harus memiliki visi yang sama dengan Cagub. "Minimal satu visi dengan calon gubernur. Sisanya tentu Pak Sudikerta yang tahu," pungkasnya. san/dev


Komentar

Berita Terbaru

\