PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Anggota Kodim 1610 Klungkung Penghijauan di Bukit Abah

Kamis, 18 Mei 2017

00:00 WITA

Klungkung

3189 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Panorama bukit Abah yang indah terletak di desa Besan kecamatan Dawan Klungkung, kini menjadi daya tarik dan destinasi wisata baru di Klungkung. Peduli dengan keindahan alam,  Kodim 1610 Klungkung melaksanakan penghijauan Kamis, (18/05/2017).

Tidak tanggung tanggung, sedikitnya dua ribu tanaman ditanam diwilayah perbukitan dengan mengerahkan seluruh personil serta melibatkan warga sekitar. Penanaman seribu pohon berbagai jenis ini merupakan serangkaian  HUT Kodam IX/Udayana yang ke - 60 tahun  2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1610 Klungkung, Danramil  seluruh wilayah Klungkung, Ketua persit kartika candra kirana XXXIII, Camat Dawan, Kapolsek Dawan, Pebekel Desa Besan, Bendesa adat besan, siswa dan siswi SMP dan SD satu atap Gegelang serta masyarakat Desa Besan. Dalam amanatnya saat apel pengecekan 

Kasdim 1610 Klungkung, Mayor inf Hari Sulasto mengatakan sangat berterimakasih atas semua pihak sehingga terlaksananya penanaman pohon dihamparan bukit terjal diareal bukit Abah. Meski medan  sangat menantang dan terjal namun semangat para anggota cukup tinggi. Hal ini semata-mata untuk penghijauan mempercantik wajah bukit serta mencegah longsor di areal tersebut.

Jumlah pohon yang di tanam tergolong sangat berguna bagi masyarakat sekitar diantaranya, pohon Albasia, Cempaka dan pohon Kayu Putih. "Biasanya rajin menanam malas merawat,  harapan kami agar masyarakat sekitar merawat pohon yang telah ditanam sehingga bisa tumbuh subur dan dapat dinikmati nantinya," ujarnya sembari disambut tepuk tangan peserta yang hadir.jul/dev


Komentar

Berita Terbaru

\