PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kondisi TK Dharma Kusuma Temukus Memprihatinkan, Dewan Janji Jembatani ke Disdikpora Buleleng

Rabu, 10 Mei 2017

00:00 WITA

Buleleng

2972 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng, Suaradewata.com - Kondisi TK Dharma Kusuma yang berlokasi di Banjar Dinas Bingih Banjah, Desa Temukus Kecamatan Banjar, Buleleng, kondisinya sangatlah memprihatinkan. Selain kondisi gedung yang tidak memadai, gaji untuk staf dan Kepala Sekolah TK tersebut, sangat jauh dari harapan. Kondisi inipun membuat, Komisi IV DPRD Buleleng melakukan kunjungan ke TK tersebut, pada Rabu (10/5/2017) pagi.

Kedatangan Komisi IV DPRD Buleleng ini, diterima langsung oleh Kepala Sekolah TK Dharma Kusuma, Ida Ayu Putu Eka Ariani bersama staf. Kedatangan Komisi IV DPRD Buleleng ini, memang sudah lama diharapkan agar bisa secara langsung melihat kondisi TK Dharma Kusuma yang berdiri tahun 2010 dan sudah memiliki 23 murid, 3 staf dan kepala sekolah, yang sangat memperhatinkan.

Kepala Sekolah TK Dharma Kusuma, Ida Ayu Putu Eka Ariani mengatakan, kondisi gedung yang saat ini dipakai sudah sangat tidak layak untuk anak-anak belajar. Dimana, pintu sudah rusak, plapon sudah banyak yang bocor, lantai dari semen dan fasilitas pendukungnya yang diakuinya, memang sangat minim.

Disamping itu, kata Ida Ayu Eka, saat ini staf yang ada di TK dipimpinnya ini hanya mampu memberikan honor seadanya yang berkisar antara Rp150 ribu sampai dengan Rp200 ribu. Padahal menurutnya, sebagai guru pengajar TK tentu sangat berat tugasnya dalam mendidik anak

"Sekolah kami ini jauh dari kata harapan, makanya kami sangat mengharapkan, dengan kehadiran dari Komisi IV DPRD Buleleng agar bisa memperjuangkan TK Dharma Kusuma nanti bisa memiliki gedung baru, serta bisa menaikan honor untuk guru pengajar," ujar Ida Ayu Eka, sembari berharap kepada Komisi IV DPRD Buleleng.

Menyikapi itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Buleleng, Ketut Windrawati mengaku, sangat menyayangkan dengan kondisi TK Dharma Kusuma yang memiliki bangunan sudah tidak layak untuk belajar anak-anak, dan honor dari guru juga sangat kecil. Untuk itu pihaknya mengaku, akan berusaha keras untuk memperjuangkan masukan dari para guru-guru di TK Dharma Kusuma.

"Kami sayangkam kondisi TK ini, kami dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Disdikpora Buleleng untuk mencari solusinya. Sehingga, anak didik yang ada di TK Dharma Kusuma dapat belajar dengan nyaman, termasuk para guru-guru mendapatkan gaji yang layak," pungkas Windrawati. Rik/dev


Komentar

Berita Terbaru

\