PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Korban Ditemukan Tidak Bernyawa

Rabu, 10 Mei 2017

00:00 WITA

Klungkung

9326 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Upaya pencarian korban tenggelam di hilir sungai Unda tepatnya di kubangan eks galian C oleh Tim BPBD Klungkung, Basarnas, Polisi, TNI, dan warga akhirnya membuahkan hasil. Korban I Komang Budiasa (40) asal banjar Celagi Kamasan Klungkung berhasil dievakuasi meski dalam keadaan tidak bernyawa, Rabu (10/5/2017). Korban persisnya ditemukan sekitar pukul 8.30 Wita dalam kondisi melayang diair. Kondisinya penuh dengan lumpur dan mengenakan suiter hitam dan hanya mengenakan celana dalam. Ini merupakan pencarian hari kedua dari tim setelah kemarin pencarian dihentikan tepat pada pukul 4.30 sore, dan dilanjutkan tadi pagi pada pukul 06.30 dibantu warga sekitar. Kuat dugaan jika sebelumnya mayat korban terjebak didalam kubangan berlumpur dan tidak mampu untuk naik ke permukaan air.

Menurut Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada, atas kerjakeras tim akhirnya korban ditemukan pada pagi ini. Kondisi korban masih utuh dan berhasil dievakuasi dengan baik. Saat ditemukan kondisi mayat sudah mengapung hanya tertutupi oleh tanaman eceng gondok sehingga tidak bisa terpantau dari atas. Untuk sementara pihaknya masih menunggu kedatangan ambulance dari PMI untuk mengangkut jenazah. "Atas permintaan keluarga, jenazah akan langsung disemayamkan dirumah duka," tegasnya.

Informasi sebelumnya, kejadian berawal saat korban selamat yaitu Soleh (35) dan keponakannya Wahyu (10) tengah menyeberang usai memancing. Namun mendadak arus begitu kuat dan keduanya terseret. Saat itu korban Komang Budiasa yang juga berada di areal kejadian berusaha menyelamatkan keduannya. Namun naas Budiasa tidak bisa melawan kuatnya arus dan tenggelam sementara kedua korban lainnya berhasil selamat. jul/dev


Komentar

Berita Terbaru

\