PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Karang Taruna Desa Banyupoh Audiensi ke Dewan

Selasa, 02 Mei 2017

00:00 WITA

Buleleng

4168 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bulelengsuaradewata.com - Pengurus baru Karang Taruna Tunjung Mekar yang merupakan kelompok kepemudaan di Desa Banyu Poh, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, mendatangi gedung dewan di pemerintahan Bali Utara. Kedatangan tersebut disambut langsung Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriyatna di gedung dewan, Selasa (2/5/2017). 
Ketut Suryanta Putra selaku Ketua karang taruna periode 2017 - 2020 mengatakan bahwa kedatangan tersebut terkait momentum hari pendidikan nasional yang dipergunakan mereka untuk bersilaturahmi ke gedung dewan. Dikatakan, program yang pertama kali pada periode kepemimpinannya itu diharapkan mampu memperkenalkan kelompok karang taruna desanya dengan para "Wakil Rakyat" di bumi Panji Sakti.

"Selain memperkenalkan diri, kami berharap agar program yang ada di karang taruna Tunjung Mekar Desa Banyupoh dapat diperhatikan khususnya oleh DPRD Kabupaten Buleleng," kata Suryanta didampingi oleh pengurus lainnya di gedung dewan.
Menurut Suryanta, pola kegiatan karang taruna dibawah kepengurusannya untuk ke depan adalah lebih menitik beratkan pada pengelolaan sumber daya manusia untuk nantinya mampu menunjang roda estapet  kepemimpinan karang taruna.
Selain itu ketua karang taruna tunjung mekar desa banyupoh menyampaikan kegiatan yang akan dilakukan dibulan ini yang pertama adalah malam hiburan karang taruna, kemudian lanjut melaksanakan baksos dan hasil dari kegiatan dari malam hiburan nantinya akan dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan karang taruna cup.
"Karang taruna merupakan wadah untuk menyatukan aspirasi pemuda didesa sangat penting untuk pembangunan desa. Jadi, kami yang duduk menjadi pengurus karang taruna sebagai generasi penerus memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan ketahanan desa, selain juga membentuk pemuda-pemuda didesa sebagai calon pemimpin masa depan desa,”imbuh suryanta,
Sementara itu, Supriatna mengaku sangat mengapresia kedatangan pengurus karang taruna asal Desa Banyupoh karena sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke dewan sebagai rumah aspirasi rakyat,
Supriatna menegaskan bahwa pemuda di desa harus "melek" politik. Artinya, lanjut Supriyatna, jangan sampai mudah untuk diadu domba. Oleh karenannya, kata dia, pendidikan politik itu sangat perlu dipelajari oleh pemuda-pemuda desa karena kita tidak bisa menutup mata bahwa kemerdekaan indonesia itu terwujud atas dasar dialog politik yang dilakukan oleh presiden pertama bangsa indonesia, Ir. Sukarno.
Sejumlah pengurus karang taruna yang kesempatan hadir antara lain, Ketut Suryanta Putra, Putu Arya Suarnata selaku wakil ketua karang taruna, Muhamad Nurkholis yang merupakan sekertaris, serta pengurus lainnya yakni Dewa Komang Girindra Wardana, Supri, dan Wayan Suka Artana.

Karang taruna maupun pihak dewan mengharap pertemuan perdana itu menjadi sebuah awal yang baik dalam jalinan kerjasama antara karang taruna dan dprd buleleng.adi/aga


Komentar

Berita Terbaru

\