PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ini Yang Ditekankan Saat Interaktif DPRD Bangli

Rabu, 22 Maret 2017

00:00 WITA

Bangli

3065 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Untuk menciptakan kedamaian dan kelancaran umat Hindu dalam melaksanakan perayaan hari Raya Nyepi, DPRD Bangli menggelar interaktif dengan melibatkan para Perbekel dari seluruh Bangli, Rabu (22/03/2017). Dalam interaktif yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangli,  Ngakan Made Kuta Parwata, turut dihadiri pula Ketua PHDI Kabupaten Bangli, I Nyoman Sukra, Camat Tembuku, I Dewa Agung Putu Purnama. 

Pada saat itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Ngakan Made Kuta Parwata, mengatakan interaktif ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang mungkin terjadi serangkaian pelaksanaan Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1939, Selasa (28/03/2017) mendatang. "Dari interaktif ini, kita harapkan agar gangguan-gangguan yang mungkin terjadi saat Nyepi tidak terulang kembali,” tegasnya. Untuk itu, peserta interaktif yang mayoritas merupakan perangkat desa dapat meneruskan ke masyarakat tentang apa yang didapat dari interaktif tersebut. 

Diharapkan pula, kesepakatan yang telah tercapai dalam rapat koordinasi pada hari Selasa (14/3) lalu, dengan Polres Bangli, Kasdim 1626, serta seluruh kapolsek di Kabupaten Bangli terkait koordinasi pengamanan dalam pelaksanaan hari raya Nyepi mendatang, dapat dijalankan dengan baik untuk menjaga kekhusyukan dan keheningan umat saat Nyepi. 

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Bangli yang juga Ketua PHDI Kabupaten Bangli, I Nyoman Sukra menekankan kembali dalam perayaan Nyepi, masyarakat harus menaati segala peraturan dalam perayaan tersebut, seperti amati geni, amati karya, dan amati lelungan. "Hal ini berlaku juga bagi masyarakat non hindu. Kami harapkan toleransi yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat terus ditingkatkan,” tegasya. Lebih lanjut, Sukra juga menghimbau kepada para pecalang yang menggunakan HT, agar menggunakan seperlunya saja, serta tidak dipakai untuk bercanda saat bertugas mengamankan hari raya Nyepi. ard/ari


Komentar

Berita Terbaru

\