PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Smadara Juarai Film Pendek dan Bahasa Inggris

Selasa, 21 Maret 2017

00:00 WITA

Klungkung

5005 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Siswa SMAN 2 Semarapura (Smadara) sukses di ajang speech contes dan ajang short movie festival (SMF). Pada ajang speech contes yang diadakan Kampus Mediterania Bali, salah seorang siswi Smadara Putu Nanda Priscilia Dewi, siswa kelas XI MIPA 1 tampil sebagai juara I lomba Bahasa Inggris.

Menurut Nanda Priscilia Dewi satu minggu sebelum lomba dirinya menjalani karantina dan harus menjalani pembinaan esktra ketat.  “Satu harus menjalani karantina mengikuti pembinaan secara penuh,” terang Nanda ketika ditemui Selasa (21/03/2017). Tak hanya itu, Nanda yang juga peraih medali emas dalam olimpiade fisika tingkat kabupaten 2017 ini harus berbagi waktu dengan padatnya kegiatan. Maklum, selain mengikuti speech contest dan olimpiade fisika, Nanda mengaku baru pulang dari Cibubur mengikuti kemah kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Forum Indonesia Muda. Guru pembina speech contest Ni Wayan Kartini menyampaikan anak asuhnya harus berjuang keras karena lomba itu diikuti siswa-siswi pilihan se-Bali yang kemampuan bahasa inggrisnya sudah tidak diragukan lagi. “Para peserta rata-rata sudah pernah menjadi juara dalam ajang lomba speech contest di tempat lain,” kata Kartini.

Prestasi juga disumbangkan devisi film pendek ekstrakurikuler jurnalistik. Setelah mengukuhkan diri menjadi yang terbaik dalam kompetisi film dokumenter, beberapa waktu lalu, kini tim berjuluk Smadara Journalism Team (SMART) kembali membuktikan diri menjadi yang terbaik pada ajang short movie film tingkat regional Jawa Bali Nusra yang diselenggarakan STIKOM Bali, Sabtu (18/3).  Team SMART mengangkat film berjudul “Aku Harus Tinggi” suskes mencuri hati dewan juri, sekaligus peraih like penonton terbanyak. Tim yang digawangi oleh Jodi Setiawan, Hermawan, Rika, Ariawan, dan Wikrama ini akhirnya tampil sebagai pemenang juara I. “Saingannya banyak dan bagus-bagus, tapi syukur kami masih mampu mempersembahkan yang terbaik,” kata Jodi yang ditunjuk sebagai sutradara dalam penggarapan film ini. Kepala SMA Negeri 2 Semarapura I Gusti Lanang Made Puji mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. “Saya selalu mendukung dan mendorong seluruh guru dan anak didik saya untuk berprestasi, baik dibidang akademik maupun nonakademik,” tandasnya.jul/aga


Komentar

Berita Terbaru

\