PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Peternak Sapi Nusa Penida Go To Australia

Senin, 13 Maret 2017

00:00 WITA

Klungkung

4135 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung, suaradewata.com Dalam rangka mendukung terwujudnya program swasembada daging nasional, dimana dari tiga pulau yang dijadikan percontohan yakni Aceh, Riau dan Bali. Untuk Provinsi  Bali menunjuk Nusa Penida sebagai perwakilannya karena sesuai dengan SK Bupati Klungkung nomor: 427/15/H2O/2016 Tanggal 24 Nopember 2016, tentang Penutupan Pemasukan Ternak Sapi, Kerbau, Babi dan kambing diwilayah Kecamatan Nusa Penida.ini disampaikan  Bupati Klungkung Nyoman Suwirta  saat  melepas salah satu   peternak asal Desa Batumadeg  Nusa Penida,Ketut Agus Artana yang merupakan salah satu duta dari Bali,yang mendapat rekomendasi  dari 30 peserta peternak yang ada di Indonesia, untuk melakukan magang di Australia dalam bidang pertanian dalam arti luas yaitu peternakan, Senin 13/3.bertempat di Rumah Jabatan Bupati klungkung.

Pada kesempatan ini Bupati Klungkung Nyoman Suwirta  merasa bangga kepada ( Ketut Agus Artana) yang sudah diberikan kepercayaan menjadi wakil Bali untuk mengikuti Study Singkat Australia Award :Peternakan dan Produksi Ternak di Australia tepatnya di Universitas New England dari tanggal 20 Maret sampai dengan 29 April 2017, terkait dengan pemahaman sistem peternakan lokal dan Sumber daya Manusia. Ini diyakini sudah melalui pertimbangan bukan sekedar penunjukan. Semenjak ditunjuknya Nusa Penida Kabupaten Klungkung untuk ditetapkan sebagai wilayah sumber bibit sapi bali, sesuai dengan keputusan Menteri Peternakan No : 348/KPTS/PK020/5/2016.

Setelah sampai di tempat magang (Australia) diharapkan bisa mengikutinya Kegiatan dengan baik dan khususnya cara menangani permasalahan/kendala  yang ada terkait dengan peternakan sapi sehingga bisa melahirkan bibit sapi yang berkualitas,  dan nantinya bisa diterapkan di Klungkung pada umumnya dan Nusa Penida pada khususnya.  

Selain itu Bupati Nyoman Suwirta juga berpesan selain mengikuti acara magang, nanti diharapkan kepada Ketut Agus untuk bisa sambil menyelam minum air, yang artinya disamping mengikuti Pelatihan, sekaligus bisa mempromosikan Kabupaten Klungkung khususnya Nusa Penida, baik tentang, obyek Wisata yang ada di Nusa Penida, dengan begitu setelah pulang nanti bisa ditularkan ilmunya kepada para peternak- peternak maupun kelompok ternak lainya. “ tolong jual Nusa Penida  di Australia.” Harap Bupati Suwirta.jul/aga


Komentar

Berita Terbaru

\