PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tebing Longsor Robohkan Tiang Listrik

Rabu, 08 Februari 2017

00:00 WITA

Gianyar

3844 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Kejadian tanah longsor terjadi di Perumahan Pering Riverview, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar, Rabu (8/2) dini hari pukul 02.30 wita. Tanah longsor menyebabkan sebuah tiang listrik roboh dan menghalangi jalan.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tanah longsor diketahui pertama kali oleh Ibu Debby (55) yang mendengar suara gemuruh di depan rumahnya pukul 02.30 wita. Setelah dilihatnya, ternyata tanah tebing yang ada depan rumah sudah longsor dan merobohkan tiang listrik yang ada dibawahnya. Tiang listrik pun menutupi akses jalan perumahan Pering Riverview sehingga tidak bisa dilewati kendaraan. "Setelah mengetahui kejadian itu, saya langsung menghubungi Kelihan Banjar, Babhinkamtibmas dan Babinsa Pering untuk memberitahukan ada tanah longsor," ujarnya.

Baca juga : Cenik Tewas Tertimpa Longsor Saat Terlelap

Disamping itu juga, ia menghubungi Kantor PLN untuk memperbaiki saluran kabel PLN pada tiang yang roboh. Petugas PLN yang datang langsung memperbaiki saluran listrik dengan memindahkannya ditiang listrik sebelahnya. Sedangkan petugas BPBD Kabupaten Gianyar berusaha membersihkan material tanah longsor yang menutupi jalan dibantu Babinkamtibmas, Babinsa dan warga perumahan.

Pada pukul 08.30 wita BPBD Kabupaten Gianyar mengerahkan 1 unit alat berat jenis Loader untuk mengeruk material tanah longsor. Tidak ada korban jiwa dan materi dalam kejadian tersebut. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\