PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Maling Larikan Truk Dari Gudang

Selasa, 31 Januari 2017

00:00 WITA

Gianyar

3569 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ilustrasi

Gianyar, suaradewata.com – Sebuah truk DK 9000 UL yang terparkir di dalam gudang di Jalan Raya Pasung Gerigis, lingkungan Candi Baru, Gianyar dilarikan oleh maling pada malam hari. Aksi pencurian truk keluaran 2012 itu baru diketahui oleh pemilik gudang Agus Adi Perdana, 34, pada Selasa (31/1) pukul 08.30 wita. Agus yang tinggal tak jauh dari gudangnya itu pun melaporkan kejadian itu ke Polres Gianyar.

Menurut informasi yang dihimpun koran ini, aksi pencurian truk itu berawal ketika seluruh penghuni rumah dan gudang telah tertidur lelap. Selanjutnya, sekitar pukul 01.30, korban Agus Adi mendengar ada suara truk kemudian. “Korban juga mendengar ada suara truk keluar dari gudang,” ujar sumber di internal kepolisian, kemarin.

Selanjutnya, korban pun terbangun lalu menuju ke arah gudang untuk melihat situasi di gudang. Ternyata, korban kaget melihat truk yang dia miliki sudah tidak ada diparkiran. “Saat itu korban mengira yang mengambil truknya itu adalah ayahnya (Putu Suniartha, red),” ujarnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 08.30, ayah korban Putu Suniartha datang ke lokasi kejadian. “Ayahnya memegang kunci dan heran kemana larinya truk itu,” terang sumber.

Akibat kehilangan tersebut, korban pun melaporkan kejadian itu ke Polres Gianyar sekitar pukul 13.00. Selanjutnya, polisi pun telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil penelusuran polisi, diduga pelaku yang mengambil truk itu adalah orang dekat korban. “Karena tidak ada rusak, diduga ada kunci palsu,” terangnya.

Terkait aksi pencurian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 160 juta. Kasubag Humas Polres Gianyar, AKP Alit Sudarsana membenarkan kejadian itu. “Masih lidik,” ujar AKP Alit singkat. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\