PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kabel Telepon Dalam Got Salah Satu Penyebab Mampet

Rabu, 18 Januari 2017

00:00 WITA

Gianyar

3254 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Perbekel Tegalalang, Dewa Gede Sutrisna dibuat geleng-geleng dengan temuan kebel telepon milik perusahaan plat merah yang berada di got di Jalan Raya Tegalalang. Kabel yang rencananya ditanam di bawah tanah itu justru menggantung di got. Saat hujan lebat, kabel itu pun bercampur saluran air dan juga sampah.

“Salah satu penyebab got tersumbat, selain sampah, ternyata kabel telepon tidak ditanam,” ujar Sutrisna Rabu (18/1). Menurut Sutrisna, pada awalnya kabel telepon tersebut seharusnya ditanam di bawah tanah. “Tapi kenyataannya tidak ditanam, hanya diletakkan begitu saja,” ujarnya.

Yang membuat miris, kabel itu justru menyumbat aliran sampah di got yang seharusnya bisa ditampung ke bagian hilir got malah tersangkut di tengah hulu. “Akhirnya got mampet, trotoar meledak, got rusak dan jalan pun segera menjadi ukiran khas Bali,” keluh Sutrisna.

Pihaknya pun berteriak terhadap pihak-pihak terkait yang meletakkan kabel itu di saluran got. Termasuk menggugah kesadaran masyarakat Tegalalang dan pengunjung untuk tidak buang sampah sembarangan. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\