PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Partai Demokrat Dorong Mudarta Jadi Cagub Bali

Senin, 16 Januari 2017

00:00 WITA

Denpasar

3716 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suardewata.com

Denpasar, suaradewata.com - DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, secara kelembagaan, memang belum membahas secara khusus Pilgub Bali 2018. Namun demikian, dari konsolidasi di tingkat kecamatan dan kabupaten/ kota di Bali, arus bawah partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu cenderung mendorong Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, sebagai calon gubernur Bali.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Wayan Adnyana, disela-sela Seminar 'Merawat Kerukunan NKRI & Membangun Militansi Kader Partai Demokrat' di Denpasar, Minggu (15/1). Bahkan menurut politisi asal Tabanan itu, sudah ada empat kabupaten di Bali yang telah menyatakan secara terbuka dukungannya agar Partai Demokrat mengusung kader pada Pilgub Bali mendatang.

"Kami ada mekanisme dalam menentukan pasangan calon yang bertarung pada Pilgub Bali 2018. Saat ini, kami serap aspirasi dulu di bawah. Dari dari konsolidari yang sudah berjalan, Karangasem, Tabanan, Badung, dan Jembrana semua terbuka mendorong kader terbaik kita (Made Mudarta) untuk dipersiapkan jadi calon gubernur," papar Adnyana.

Adapun konsolidasi dan penyerapan aspirasi di lima kabupaten/ kota lainnya, kata dia, sedang dilakukan. Khusus untuk dua kabupaten, kemungkinan konsolidasi baru dapat dilaksanakan setelah Pilkada Buleleng, 15 Februari 2017 mendatang.

"Jadi secara kelembagaan, DPD Partai Demokrat Bali akan ambil keputusan terkait Pilgub Bali setelah Pilkada Buleleng. Pertimbangannya, karena masih ada dua kabupaten yang akan melakukan konsolidasi setelah Pilkada Buleleng," kata Adnyana, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Bali.

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Gede Ngurah Wididana, pada kesempatan yang sama. Menurut politisi asal Buleleng ini, sesuai kecenderungan arus bawah, bukan tidak mungkin Partai Demokrat akan mengusung Made Mudarta sebagai calon gubernur Bali.

"Kecenderungan arus bawah dari hasil konsolidasi yang kita lakukan memang menghendaki Pak Mudarta tampil sebagai calon gubernur. Tetapi seperti apa keputusan partai secara kelembagaan, kita tunggu setelah Pilkada Buleleng 15 Februari mendatang," papar Pak Oles, sapaan akrabnya.

Pada prinsipnya, kata dia, sebagai partai dengan modal 8 kursi di DPRD Provinsi Bali, Partai Demokrat ingin berperan aktif dalam melahirkan pemimpin yang ideal bagi Bali ke depan. Apalagi mencermati dinamika saat ini, Pak Oles menyebut, ke depan Bali membutuhkan sosok pemimpin yang jujur, sederhana, dan tak banyak mengumbar janji muluk.

"Semua itu ada pada sosok Pak Mudarta. Tetapi biar bagaimanapun, kita coba serap aspirasi di internal dulu. Nantinya, kalau secara kelembagaan kami sepakat mengusung Pak Mudarta, maka kami akan lempar ke publik. Dari respon publik itu, kami akan mengambil keputusan final," pungkas Pak Oles. san/ari


Komentar

Berita Terbaru

\