PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

DPRD Bali Himbau Kebun Raya Untuk Ikut Berpartisipasi

Selasa, 27 Desember 2016

00:00 WITA

Tabanan

3375 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Setelah rombongan DPRD Bali sidak Pura Teratai Bang. DPRD Bali himbau Obyek Wisata Kebun Raya Bedugul untuk ikut berpartisipasi terhadap bencana yang menimpa Pura Terati Bang. Hal tersebut dihimbau langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama menghimbau Obyek Wisata Kebun Raya Bedugul agar ikut berpartisipasi ke Pura Teratai Bang. Lantaran Obyek Wisata Kebun Raya Bedugul berdekatan dengan Pura Teratai Bang dan melihat letak dari Pura tersebut berada di wilayah Obyek Wisata Kebun Raya Bedugul.

"Kepada masyarakat umat sedarma disini, karena ini bencana besar di Pelinggih Pura Teratai Bang, jadi kita harapkan ikut berpartisipasi sesuai kemampuan kita masing masing, khusus untuk penyangga disini yaitu kebun raya yang dimana dimotori atau dipegamg oleh LIPI, ya kami menghimbau agar ikut perihatin, dan berpartisipasi sebagai tetangga terdekat dari pelinggih ini," ucap Adi kepada media suaradewata.com di Pura Teratai Bang, Senin, (26/12/2016).

Dia menerangkan, partisipasi dari obyek wisata Kebun Raya Bedugul sangat diperlukan. Dikarenakan pelinggih ini ada dikawasannya Kebun Raya Bedugul. Dan Kebun Raya ada dikawasan di Pelinggih Pura Teratai Bang. "Ya kalau kita lihat mungkin pelinggih ini duluan dari pada Kebun rawya itu, sehingga wajiblah Kebun Raya itu memenuhi tanggung jawab, dan berpartisipasi terhadap bencana yang ada sekarang ini," terangnya. 

Sementara itu, Kelian Dinas Bukit Catu Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti yang sekaligus pengurus Pura Teratai Bang I Wayan Sarma, 50 mengatakan selama ini obyek wisata Kebun Raya Eka Karya Bali yang dimotori oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tidak ada kontribusi maupun partisipasi apapun ke Pura Teratai Bang. Dan kami dari pihak Pura Teratai Bang berharap kedepanya dari pihak Kebun Raya ada kontribusi maupun partisipasi terhadap Pura Teratai Bang.

"Kalau kecewa pasti ada, dengan penghasilan dan keuntungan yang tinggi diperoleh oleh Kebun Raya, sudah dari dulu tidak ada apa apa,diharapkan kedepannya Kebun Raya ada memberikan kontribusi untuk perbaikan Pura Teratai Bang," ucap Sarma.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\