PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Hujan Deras, Senderan Rumah Longsor Timpa Bengkel

Jumat, 02 Desember 2016

00:00 WITA

Tabanan

3234 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Derasnya hujan melanda wilayah Kabupaten Tabanan membuat senderan rumah milik warga yakni Agus Sudarmawan Banjar Penatahan Kelod Desa Penatahan, Kecamatan Penebel longsor sekitar pukul 16.00 wita, kamis, (01/12/2016). Akibatnya senderan tersebut menimpa bangunan bengkel didepan rumahnya. 

Salah satu anggota team reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Tabanan I Made Kurniata yang turun kelokasi mengatakan pihak BPBD dengan menurunkan 5 personil untuk mengecek longsor tersebut. Dan setiba dilokasi pukul 12.00 wita, jumat (02/12/2016) team BPBD hanya membersihkan puing puing atap bengkel akibat tertimpa longsor.

"Longsornya menimpa bangunan bengkel mobil, didalam bengkel ada 1 mobil Carry tidak ada rusak cuman lecet di body, dan ada 1 sepeda motor Mio juga tidak mengalami kerusakan," ucap Kurniata saat ditemui di kantor BPBD Tabanan usai datang dari lokasi, jumat, (02/12/2016).

Dia menerangkan, akibat senderan yang longgar tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Untuk panjang senderan tersebut yang longsor ada sekitar 15 meter. Dan untuk ketinggian longsor ada sekitar 3 meter.  "Tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk bebatuan yang longsor itu dikumpulkan, untuk dibangun senderan kembali oleh pemilik rumah," terangnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\