PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tim Yusisi Jaring 44 Pelanggar Kependudukan

Selasa, 01 November 2016

00:00 WITA

Tabanan

3392 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Tim Yusisi Gelar razia kependudukan di Jalan umum Denpasar Gilimanuk tepatnya di depan toko kita Banjar Abiantuwung Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, selasa, (01/11/2016). Dalam Razia tersebut ditemukan 44 pelanggar Tanpa Identitas. Kepala Badan Sat Pol PP Tabanan, I Wayan Sarba mengatakan razia tersebut digelar untuk menegakkan perda nomor 5 tahun 2010 tentang tertib administrasi kependudukan. Yang menyasar pengendara sepeda motor dari arah Kediri menuju Denpasar.

"Terbukti banyak menunjukan KTP lama dan mati, ada yang ditinggal dirumahnya, dan pelanggar disidangkan ditempat langsung didenda, artinya masih banyak masyarakat kita belum sadar, ketika berpergian tidak melengkapi KTP," ucap Sarba. 

Dia menerangkan, razia tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bila berpergian. Agar selalu melengkapi dengan KTP. Dan juga untuk mendukung program Nasional E-KTP. Dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum mengikuti E-KTP. 

"Ketika terjadi sesuatu dijalan. Agar pihak terkait biasa komunikasi dengan pihak keluarga, contoh bila terjadi kecelakaan dan lain sebaginya, kesimpulannya, masih banyak masyarakat kita belum sadar, ketika berpergian tidak melengkapi KTP," terangnya. 

Dia menambahkan, dari hasil razia tersebut. Kedepannya akan terus melakukan penegakan. Dan siap memburu bagi siapapun yang tanpa identitas. Apabila melintas di wilayah Tabanan. "Kita akan terus melakukan penertiban, kita harapkan masyarakat semakin sadar," imbuhnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\