PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Rombongan Delegasi Interpol Sambangi Gianyar

Senin, 31 Oktober 2016

00:00 WITA

Gianyar

3406 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Rombongan delegasi Sidang Umum Interpol ke-85, akan mengunjungi beberapa obyek wisata di Kabupaten Gianyar. Pengamanan dan kelancaran lalu lintas akan menjadi fokus dari Polres Gianyar saat disambangi istri para delegasi tanggal 8-9 November 2016 nanti.
 
Sidang Umum Interpol ke-85 akan berlangsung tanggal 7-10 November 2016 di Nusa Dua. Selama sidang nanti, akan ada Social Program atau kunjungan istri para delegasi ke beberapa obyek wisata di Bali. Untuk kabupaten Gianyar, obyek wisata yang akan dikunjungi diantaranya Taman Nusa di Banjar Blahpane, Desa Sidan Gianyar tanggal 8 November, Museum Rudana, Puri Ubud dan Ceking pada tanggal 9 November.
 
Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan para delegasi, Polres Gianyar menurunkan 543 personilnya baik dari Polres, Polsek dan jajarannya. Kapolres Gianyar, AKBP Waluya SIK, setelah pengarahan Tim Asistensi Polda Bali di Balai Budaya, Senin (31/10) mengatakan, hal yang menjadi atensi khusus saat kunjungan para delegasi Sidang Umum Interpol adalah gangguan dari demontrasi, teroris dan lainnya. "Antisipasi sudah kita lakukan jauh sebelumnya, mulai dari operasi cipta kondisi hingga pendataan pendatang. Selain itu tindakan pre-emtif juga sudah dilakukan melalui sosialisasi lewat bhabinkamtibmas" ujar AKBP Waluya.
 
Untuk obyek wisata Ubud dan Ceking yang notabene sering terjadi kemacetan lalu lintas, Kapolres mengungkapkan pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola obyek wisata dan pemkab Gianyar. H-1 akan disurvey lagi untuk melihat seberapa banyak kunjungan wisatawan. "Untuk jalur yang akan dilalui rombongan delegasi akan disterilkan. Bila perlu akan dilakukan buka tutup jalur satu arah" ungkapnya. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\