PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kodim 1619/Tabanan Tanam Kedelai di Subak Palian

Rabu, 26 Oktober 2016

00:00 WITA

Tabanan

3705 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan tanam kedelai di subak Palian Banjar Palian Desa Perean Kauh, Kecamatan Baturiti, selasa, (25/10/2016). Menanam kedelai tersebut untuk meningkatkan produksi kedelai di wilayah tabanan. Dan untuk mengurangi ketergantungan kita terhadap impor kedelai.

Untuk lahan yang di tanam kedelai yakni milik Kerut Sudana dengan luas tanam 25 Are. Dengan benih kedelai Varietas Grobogan bantuan benih dari Pemerintah TH 2016. Yang di produksi  UD. Sudjinah No Rek: 55224/Prd.TP/Badan Usaha /2/2016.

"Penanaman kedelai termasuk salah satu program swasembada pangan yang sedang di galakkan oleh pemerintah pusat, dimana saat ini kita sedang gencarnya untuk meningkatkan produksi pangan kita, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional yang selanjutnya akan memperkuat ketahanan  Nasional, Program tersebut dikenal dengan program pajale yaitu Padi,  kedelai dan jagung," ucap Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan lewat telepon seluler.

Herwin menerangkan, untuk kedelai merupakan masalah nasional seperti yang di sampaikan oleh menteri pertanian bahwa kita masih mengimpor kedelai yang cukup besar.Karena itu Kodim 1619/Tabanan berupaya untuk meningkatkan produksi kedelai di wilayah tabanan. sehingga dapat mengurangi ketergantunan kita terhadap impor kedelai. Dikarenakan sampai saat ini kedelai kita belum swasembada di bidang kedelai.

"Sehingga kita memilih tempat untuk menanam kedelai di baturiti, karena tanahnya yang subur dan sangat cocok untuk tanaman kedelai, Kita kenal daerah baturiti ini merupakan daerah yang subur, sehingga sangat tepat untuk menanam tanaman seperti ini," ucapnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\