PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Perindo Buleleng Arahkan Dukungan ke Paket SURYA?

Sabtu, 03 September 2016

00:00 WITA

Buleleng

5028 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Buleleng, suaradewata.com  Meski belum masuk sebagai salah satu kontestan Pilkada Buleleng 15 Februari 2017, partai politik besutan salah satu pengusaha terkaya di Indonesia yakni Harry Tanoesoedibjo tampak mulai memperlihatkan geliat dukungan kearah pasangan perseorangan. Kondisi tersebut tampak ketika melakukan road show kesehatan di Desa Panji, Sabtu (3/9/2016).

Kegiatan yang berlangsung di balai banjar Dusun Mandul, Desa Panji, Kecamatan Sukasada tersebut berlangsung dengan keberadaan Gede Dharma Wijaya yang merupakan salah satu bakal calon perseorangan mendampingi Dewa Nyoman Sukrawan dengan paket SURYA.

Kegiatan yang juga turut dihadiri Perbekel Desa Panji, Nyoman Sutama, selaku pimpinan pemerintahan dinas tersebut pun mendapat perhatian besar dari masyarakat di desa yang menjadi cikal bakal berdirinya Kabupaten Buleleng. Bahkan, kegiatan yang turut menggandeng Palang Merah Indonesia Cabang Buleleng terebut berhasil mengantongi kantong-kantong darah sumbangan masyarakat di Desa Panji.

Ketua DPD Perindo Buleleng, Dewi Fanita Rosa, ketika dikonfirmasi mengaku tidak ingin kegiatan tersebut dikaitkan dengan ajang pesta demokrasi Pilkada Buleleng 2017. Menurutnya, acara road show kesehatan tersebut murni kegiatan bakti sosial Perindo Buleleng sebelum proses verifikasi.

“Kami bekerjasama dengan pihak RSU Kertha Usada dalam melaksanakan kegiatan safari kesehatan. Ini tidak ada hubungan dengan Pilkada Buleleng,” ujar Dewi menegaskan.

Meskipun mampu berkilah, keberadaan Dharma Wijaya yang hadir dalam acara tersebut tampak memperlihatkan arah gerbong masa Perindo Buleleng ke paket SURYA. Bukan hanya itu, sejumlah statemen paket Surya yang konon terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh partai di Buleleng menguatkan isu bergabungnya sejumlah partai besar ke kubu Surya.

Dikonfirmasi terkait dengan sikap Perindo Buleleng dalam Pilkada nanti, Dewi mengaku pihaknya belum menetukan sikap. Ia mengatakan, arahan petinggi partai yakni Hary Tanoesudibjo sangat jelas menitahkan untuk pembangunan  struktur Perindo di Kabupaten Buleleng.

“Kami masih konsentrasi untuk ke bawah melakukan kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat. Nanti soal pilihan, itu hal yang mudah. Ketua mau kemana, nanti kader pasti mengikuti,” pungkas Dewi.

Disisi lain, Dharma Wijaya yang dikonfirmasi mengaku kedatangan dirinya terkait dengan keberadaan personilnya di RSU Kerta Usada yang kebetulan ikut turun dalam rangkaian safari kesehatan tersebut.

“Yang turun ini anak-anak saya (karyawan) di rumah sakit (RSU Kertha Usada). Sudah sepatutnya saya meninjau kinerja mereka di lapangan. Kegiatan safari kesehatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Perindo tentu tidak boleh dikecewakan. Anak-anak saya harus bekerja maksimal dalam kegiatan safari kesehatan ini. Sebab memang ada kerjasama professional dengan Perindo dalam kegiatan ini,” pungkas Dharma Wijaya

Sementara Perbekel Sutama saat dikonfirmasi mengatakan sangat berterima kasih dengan kegiatan safari kesehatan yang dilangsungkan Perindo dan bekerjasama dengan RSU Kertha Usada.

“Angka kemiskinan di desa kami (Desa Panji) memang mengalami peningkatan sehingga dengan adanya dukungan program kesehatan gratis ini, kondisi kesehatan masyarakat khususnya yang kurang mampu bisa sangat terbantu. Kami harapkan ini bukan kegiatan pertama dan terakhir di desa kami,” pungkas Sutama. adi/hai

 


Komentar

Berita Terbaru

\