PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

SMPN 2 Tabanan Juarai Turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2016

Rabu, 24 Agustus 2016

00:00 WITA

Tabanan

5815 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Turnamen sepak bola pelajar Dandim Cup 2016 yang digelar di Lapangan Umum Kediri ditutup dengan kemenangan SMPN 2 Tabanan sebagai juara pertama, Selasa sore (23/8/2016).

Turnamen ini sengaja digelar Kodim 1619/Tabanan sebagai ajang anak-anak muda untuk menyalurkan hobi, khususnya sepak bola. Selain dalam rangka Komsos atau komunikasi sosial triwulan ketiga di tahun ini. Kebetulan komsos kali ini lebih diarahkan ke kegiatan anak-anak muda kreatif.

Selain SMPN 2 Tabanan, juara dalam turnamen ini di antaranya SMPN 1 Penebel yang lolos sebagai juara dua. Posisi itu harus diterima SMPN 1 Penebel setelah kalah melawan SMPN 2 Tabanan dalam pertandingan final yang berlangsung pada hari yang sama dengan skor 2-0.

Sebelumnya, pada hari yang sama juga digelar pertandingan untuk memperebutkan juara tiga dan empat. Di putaran ini, SMPN 1 Kediri berhadapan dengan SMPN 3 Kediri. Dan hasil akhirnya, SMPN 1 Kediri berhasil menduduki juara tiga setelah menang 3-1 dari SMPN 3 Kediri.

Sekitar pukul 16.16 wita pertandingan selanjutnya memperebutkan juara 1 dan 2. Dan mempertemukan SMPN 2 Tabanan melawan SMPN 1 Penebel. Selesai pertandingan, SMPN 2 Tabanan berhasil menekuk SMPN 1 Penebel. 

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan mengungkapkan, seluruh tim sepak bola yang mengikuti turnamen tersebut merupakan klub-klub yang telah melalui pembinaan secara baik di sekolah masing-masing.

"Permainan yang mereka suguhkan sangat menarik. Itu salah satu bukti bahwa pembinaan sepak bola tingkat SMP sudah ada kemajuannya," ujarnya.

Dia berharap, turnamen serupa bisa digelar kembali dengan gaung yang lebih besar lagi. Turnamen tersebut tentunya dengan dukungan dari Pemkab dan KONI Tabanan. Terlebih kegiatan ini bertujuan sebagai ajang penyaluran hobi anak-anak muda, sehingga mereka terhindar dari pengaruh buruk pergaulan bebas, kenakalan remaja, geng motor, dan narkoba. ang/hai


Komentar

Berita Terbaru

\