PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Polres Bangli Gembleng Puluhan Siswa SD Jadi Pocil

Selasa, 16 Agustus 2016

00:00 WITA

Bangli

4001 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, sebanyak 31 siswa yang berasal dari siswa SD Se-Kabupaten Bangli yang berumur antara 9-10 tahun terpilih dan mendapat kesempatan untuk digembleng menjadi Polisi Cilik (Pocil).  Mereka  yang terpilih ini, hasil seleksi oleh tim dari Pembina Polres Bangli. Selanjutnya, Pocil yang di bentuk ini akan dilatih setiap minggu di Polres Bangli untuk pembentukan disiplin, mental dan pengetahuan tertib berlalu lintas maupun kamtibmas.

Demikin terekam saat Kapolres Bangli AKBP Danang Beny K.S.Ik  mengukukuhkan Pocil Polres Bangli di lapangan Mapolres Bangli, Selasa (16/08/2016). Hadir juga saat itu, Waka Polres Bangli, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira, Anggota dan PNS Polres Bangli. Pengukuhn Pocil, ditandai dengan penyerahan bendera Pocil dan bendera merah putih oleh perwakilan Pocil Polres Bangli.

Pada kesempatan itu,  Kapolres Bangli menyampaikan menjadi pocil merupakan kebanggaan tersendiri karena tidak semua anak – anak bisa menjadi Pocil. “Tidak semua anak-anak bisa mendapat kesempatan menjadi seoarang Pocil. Untuk itu, anak – anak yang sudah terpilih menjadi Pocil agar tetap semangat latihan dan menjadi contoh bagi teman – temannya disekolah,” ungkapnya. Kedepan, lanjut Kapolres, pemilihan Pocil akan diagendakan setiap tahun untuk membentuk dan merekrut Pocil Polres Bangli. Menariknya, diakhir acara juga dilaksanakan peragaan Pocil.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\