PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Polisi Kantongi Data 5 Janda Dan 15 Wanita, Selidiki Kasus Pembuangan Bayi

Jumat, 05 Agustus 2016

00:00 WITA

Buleleng

4197 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

ilustrasi

Buleleng, suaradewata.com – Pihak kepolisian sektor (Polsek) Kecamatan Sukasada telah mengantongi nama 5 orang perempuan berstatus Janda dan 15 Wanita lain dalam mencari pelaku pembuangan bayi yang berlangsung di Tukad (Sungai) Mengening, Banjar Dinas Mandul, Desa Panji, beberapa waktu lalu.

“Nama tersebut kami dapat dari dua wilayah Banjar Dinas. Tapi nama Banjar Dinasnya belum bisa kami publikasikan sekarang karena masih dalam rangka proses penyelidikan,” ujar Kompol Gede Arya Wibaya, selaku Kapolsek Sukasada saat kegiatan coffe morning bersama Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya, Kamis (4/8).

Dugaan sementara, pelaku diperkirakan bukanlah orang yang berasal dari luar kawasan Desa Panji. Hal tersebut terungkap dari keterangan Sukawijaya yang mengaku belum bisa membongkar semua hasil penyelidikan dalam kasus pembuangan bayi tersebut.

Dikatakan, pengkungkapan siapa pelaku pembuangan bayi di Desa Panji tersebut sudah dilakukan dengan teknis dan mekanisme yang sesuai dengan prosedur. Sehingga, hasilnya akan dibuka ke publik ketika pelaku sudah berhasil ditemukan.

Sebelumnya masyarakat di sekitar kawasan Pura Republik “Bhuana Kerta” dikejutkan dengan temuan jenazah bayi berjenis kelamin perempuan oleh Kopang Sita (1/8/2016). Bayi yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa itu diidentifikasi dengan berat 2,,5 kilogram dan panjang 38 centimeter.

Bayi malang yang kemudian diberi nama Luh Agustina Kerta Prabandari tersebut akhirnya dikuburkan di kawasan kuburan Desa Adat Panji beberapa jam setelah tubuhnya berhasil di evakuasi dan di identifikasi oleh pihak medis. adi/ari


Komentar

Berita Terbaru

\