PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Giliran Tengkudak Jadi Sasaran Kampanye Gemar Makan Ikan

Kamis, 04 Agustus 2016

00:00 WITA

Tabanan

3334 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Kampanye Gemar Makan Ikan kembali digelar Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlaut) Tabanan pada Kamis (4/8/2016). Kali ini, kegiatan itu berlangsung di wantilan Kantor Desa Tengkudak, Kecamatan Tabanan.

Kegiatan itu diikuti oleh para ibu dan siswa SD. Dan, setidaknya ada 198 paket produk olahan ikan dibagikan kepada pesertanya. “Seperti yang sudah-sudah, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat dengan mengkonsumsi ikan,” jelas Kabid Pengolah dan Pemasaran hasil perikanan Nyoman Suwidnyana.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, sambung dia, gerakan makan ikan akan lebihg memasyarakat lagi di Tabanan. “Terutama konsumsi bagi anak-anak usia dini,” imbuhnya. 

Salah satu peserta yang kebetulan seorang ibu hamil, Ni Wayan Puspasari,30, dari Banjar Tingkih Kerep mengungkapkan terima kasih karena gerakan ini digelar di desanya. Setidaknya, dengan ikut serta di kegiatan itu, dia lebih memahami tujuan pentingnya mengkonsumsi ikan karena baik untuk kesehatan dirinya sendiri maupun bayi yang sedang dikandungnya.

"Kegiatan ini bagus untuk ibu hamil dan anak anak. Karena adanya banyak protein dan vitamin yang terkandung pada ikan,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa dilanjutkan kembali untuk lebih mengetahui cara mengolah ikan menjadi berbagai produk makanan olahan. Sehingga, para pesertanya bisa mempraktekkannya di rumah. ang/hai


Komentar

Berita Terbaru

\