PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Diskes Tabanan Lepas 40 Surveyor Kanker Serviks dan Payudara

Senin, 01 Agustus 2016

00:00 WITA

Tabanan

3738 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Dinas Kesehatan (Diskes) Tabanan melepas 40 orang surveyor enumerator kanker serviks dan payudara, Senin (1/8/2016). Seluruh surveyor tersebut akan bertugas mengumpulkan data untuk kepentingan penelitian kanker serviks dan payudara di seluruh Indonesia. Untuk Bali, kebetulan Tabanan dan Buleleng menjadi daerah sampel.

"Total ada 40 orang surveyor. Mereka dibagi ke dalam sepuluh tim. Satu tim terdiri dari empat orang. Mereka nantinya bertugas melakukan wawancara, pengukuran badan, tinggi badan dan berat badan,” jelas Drg Okta Rina, perwakilan dari Badan Penelitian Kesehatan Pusat usai kegiatan pelepasan di kantor Diskes Tabanan.

Dia menerangkan, seluruh surveyor tersebut akan menjalankan tugasnya selama 25 hari dengan target responden sebanyak 1.050 orang untuk mendapatkan angka prevalensi. Para responden mereka merupakan para ibu yang usianya berada di kisaran 25 sampai 64 tahun.

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Diskes Tabanan, I Wayan Triana Suryanta, mengungkapkan bahwa survei dari pusat tersebut akan sangat membantu mendeteksi jenis penyakit, baik menular atau tidak, di wilayah Tabanan. Termasuk jumlah penderitanya. Meskipun, data yang diperoleh nantinya akan dihimpun di tingkat pusat.

"Data yang ada nantinya akan sangat membantu penanganan penyakit, baik yang menular atau tidak menular,” tandasnya. ang/hai


Komentar

Berita Terbaru

\