PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tak Ada Lawan, Gunawan Empat Kali Nahkodai Golkar Bangli

Minggu, 26 Juni 2016

00:00 WITA

Bangli

4307 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Meski sempat disebut karatan dan berkembang isu untuk regenerasi kepemimpinan DPD II Partai Golkar Bangli, nyatanya Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangli kembali mengukuhkan Drs. I Wayan Gunawan sebagai Ketua Golkar Bangli untuk periode 2016-2021. Bahkan saat Musda yang digelar disekretariat DPD Partai Golkar, Minggu (26/06/2016), Gunawan yang notabene telah memimpin  tiga periode di partai berlambang pohon beringin ini, terpilih kembali sebagai ketua untuk ke empat kalinya, menyusul ijin yang telah dikantongi dari DPP. Gunawan malah menjadi calon tunggal, terpilih secara aklamasi dan kompak didukung seluruh pemegang hak suara (9 hak suara).
 
Hadir dalam Musda tersebut, Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta, Bupati Bangli I Made Gianyar, Ketua DPRD Bangli NM.Kutha Parwata,Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, instansi terkait, dan pimpinan parpol yang ada di Bangli, Ketua KPUD Bangli serta undangan lainnya.
Isu regenerasi yang sempat tersirat sebelumnya, dalam Musda justru tak satupun muncul calon penantangnya. Ketua Panitia Musda DPD Partai Golkar Bangli, I Nyoman Basma mengatakan Musda berjalan  penuh kekeluargaan.Setelah laporan pertanggung jawaban dan pemandangan umum yang disampaikan oleh pemegang hak suara, disampaikan, semua menerima dan mencalonkan kembali I Wayan Gunawan. Pada saat pemilihan, dia dipilih secara aklamasi, dan kompak semua pemegang hak suara memilih Gunawan secara kompak sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bangli kembali untuk periode 2016-2021. ”Pak Gunawan dipilih secara aklamasi, semua pemegang hak suara kompak mendukung atau memilih beliau”, ujar Basma yang juga Wakil Ketua DPRD Bangli ini.
 
Ditanya soal tantangan Nengah Darsana dan Komang Suarsana untuk menandingi Gunawan, dia mengatakan bahwasanya yang jelas dalam Musda memang tak ada mencalonkan siapa lagi kecuali Gunawan. Dikatakan terkait adanya Juklak 04/DPP Golkar/XII-2015 tentang syarat calon Ketua DPD Golkar yakni maksimal dua periode, Basma mengatakan bahwa Wayan Gunawan sudah mengantongi ijin dari DPP untuk bisa dicalonkan kembali.”Pak Wayan Gunawan sudah mengantongi ijin dari DPP”, tambahnya.
 
Lalu siapa yang bakal menempati posisi strategis lainnya seperti posisi sekretaris dan bendahara, Basma mengatakan untuk pengisian struktur dibawahnya dari sbakal diisi kemudian hari melalui rapat formatur tunggal. Dikatakan formatur sudah terbentuk dalam Musda tadi, diketuai oleh Ketua DPD terpilih, dan terdiri dari 5 unsur sesuai ketentuan, ada unsur PK, Ormas yang mendirikan Golkar, dan Ormas yang didirikan Golkar seperti AMPG dan KPPG. “Untuk pengisian struktur di bawahnya nanti bakal ada rapat formatur, pembentukan formatur tadi sudah, tinggal menunggu rapat formatur”, jelasnya.
 
Sejumlah kader partai menyebutkan  Gunawan akan kembali terpilih kembali telah diprediksi dari awal. Pasalnya, dibawah pimpinan Gunawan Golkar Bangli mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dimana, Gunawan dalam Pileg 2014-2019, Golkar Bangli berhasil menempatkan 5 kadernya di DPRD Bangli.  Sebelumnya, Partai Golkar Bangl hanya menempatkan 4 wakilnya. Sementara dalam Pileg yang sama, suara Gunawan melonjak drastis, dari kisaran 18.000 naik menjadi 23.000. “Gunawan selama ini belum ada cacat hukum, yang bersangkutan memang pekerja partai,”tegas sejumlah kader Partai Golkar di temui di arena Musda”pungkasnya. ard


Komentar

Berita Terbaru

\